Institusi TNI

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Talaga Wetan, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com

Kebakaran menghanguskan rumah warga bernama Ibu Jemah (60) di Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, diduga karena konsleting listrik.

Danramil 1704/Talaga Kapten Inf Subagio mengatakan, peristiwa itu terjadi di Blok Kadawung RT 19 RW 06 Desa Talaga Wetan, Rabu (22/5/2024) sekitar pukul 11.30 WIB. Pemilik rumah pertama kali melihat adanya api yang muncul dari atap plapon yang kemungkinan disebabkan dari konsleting listrik.

Lanjut Danramil, Jemah memberitahukan adanya kejadian kebakaran kepada masyarakat sekitar. Masyarakat ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dan berinisiatif menelepon Damkar.

“Mendapat informasi adanya kebakaran rumah warga, Anggota Koramil Talaga, Polsek Talaga, Satpol Kec. Talaga, Perangkat Desa Talaga Wetan beserta masyarakat setempat dan 1 unit Damkar langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api,” ucapnya.

“Atas kerja keras semuanya, api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.45 WIB, dari kejadian tersebut untuk korban jiwa nihil dan kerugian diperkirakan mencapai 80 juta rupiah,” pungkas Danramil.

(Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button