Institusi TNI

Kedekatan Babinsa Dengan Warga, Laksanakan Panen Bengkoang

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com

Salah satu kedekatan antara Babinsa Koramil 1701/Majalengka Kodim 0617/Majalengka dengan masyarakat yang dalam kesehariannya terus saling berinteraksi melalui kegiatan Komsos. Melalui Komsos akan timbul rasa kepercayaan dan empati masyarakat kepada para Babinsa di Wilayah Binaannya.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Serda Rahmat Hidayat bersama petani dalam melaksanakan panen bengkoang di Desa binaannya, yang bertempat di Blok Sabtu Desa Kulur, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Sabtu (15/6/2024).

“Komunikasi Sosial adalah tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui situasi dan kondisi diwilayah binaannya. Melalui Komsos dapat memperat hubungan silaturahmi yang baik antara keduanya, sehingga senantiasa terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Serda Rahmat.

“Dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan setiap ada kejadian sekecil apapun dapat segera diselesaikan, supaya setiap permasalahan yang terjadi tidak sempat berkembang.” Imbuhnya.

Di saat yang sama, Kades Kulur Hasan Sunarto mengatakan sangat senang dengan kehadiran Babinsa yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap Desa binaannya.

“Saya ucapkan terimakasih pada Pak Babinsa dengan motivasi dan masukan yang diberikan sangat membantu untuk kemajuan para petani di Desa kami,” tutup Hasan.

(Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button