Institusi TNI

Kediaman Amelia Putri di Desa Kalapa Dua Majalengka, Didatangi Babinsa

MAJALENGKA – Jabar, mitratnipolri.com :

Kediaman Amelia Putri (13) di Blok Cinta RT. 20 RW. 06 Desa Kalapa Dua Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka didatangi oleh Babinsa. Sabtu (03/06/2023)

Serma Darmadi Babinsa Koramil 1707 Lemahsugih Kodim 0617 Majalengka mendatangi kediaman Putri untuk menyampaikan rasa empati sekaligus memberikan motivasi.

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1707 Lemahsugih Lettu Arh Rohmat mengatakan kabar terkait keadaan Amelia Putri, anak kecil yang menghabiskan waktu bermain untuk mengurus kakek dan adiknya, membuat Babinsa langsung mendatangi keluarga tersebut.

“Kedatangan Serma Darmadi ke rumah keluarga Amalia sebagai bentuk kepedulian TNI AD yang harus selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi atas kesulitan itu”

Perceraian kedua orang tua Amalia Putri, membuatnya memikul beban untuk mengurus kakek dan adiknya.

Semenjak perceraian ayahnya sering meninggalkan mereka untuk bekerja, sementara ibunya pergi entah kemana tidak ada lagi komunikasi yang dilakukan.

Putri sudah tiga tahun harus menghabiskan waktu bermain, untuk merawat kakek Alamin (65) yang mengalami sakit stroke dan adiknya Aulia Ramadani (7)

Lettu Arh Rohmat merasa sangat terharu dan bangga terhadap Amelia Putri dan adiknya yang tetap tabah menghadapi cobaan.

“Kondisi yang dialami Amelia Putri bersama adiknya tidak membuat mereka menyerah, mereka tetap semangat untuk bersekolah.” (Pen)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button