Institusi POLRI

Kegiatan Polisi Sahabat Anak Sat Kamsel Polres Metro Depok Mendapat Apresiasi Tinggi dari Masyarakat

Depok – Jabar, mitratnipolri.com

Satuan Keamanan dan Keselamatan (Sat Kamsel) Polres Metro Depok terus berkomitmen dalam memperkuat hubungan positif dengan anak-anak di lingkungan sekitar. Hari ini, dalam program yang dikenal sebagai “Polisi Sahabat Anak”, para petugas memberikan pendidikan tentang keselamatan dan edukasi berlalu lintas mengadakan kegiatan bersama dengan siswa-siswi Tk Nasional Alamanda di Polres Metro Depok, Senin (25/3/2024).

Kegiatan ini melibatkan interaksi langsung antara polisi dan anak-anak, di mana mereka diajak untuk memahami peran polisi dalam menjaga keamanan dan kebaikan Masyarakat, khususnya dalam berkendara dan berlalu lintas di jalan raya. Selain itu, para petugas juga memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, kekerasan, dan hal-hal lain yang dapat membahayakan mereka.

Kanit Kamsel Polres Metro Depok ⁠Akp Elly Padiansari, S.H menyatakan, “Kami percaya bahwa membangun hubungan yang baik dengan anak-anak adalah investasi jangka panjang dalam keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui program Polisi Sahabat Anak ini, kami berharap dapat membentuk generasi yang lebih sadar akan hak dan kewajibannya dalam menjaga lingkungan.”,ujar Elly.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Sat Kamsel Polres Metro Depok setiap minggunya dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas baik itu kepada siswa-siswi Tk, SD, SMA maupun ke komunitas bermotor maupun mobil”, tutup Elly.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah dan para orang tua siswa-siswi yang mengapresiasi upaya polisi dalam mendekatkan diri dengan anak-anak dan memberikan edukasi yang bermanfaat.

Sementara itu Kepala Sekolah Tk Nasional Alamanda Ibu Desiana menyambut baik langkah ini, menganggapnya sebagai langkah positif dalam menambah pengetahuan siswa-siswi tentang berlalu lintas serta menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan siswa-siswi, ujar Desiana.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Metro Kompol Multazam Lisendra, S.I.Kom, S.I.K, M.Si mengapresiasi kegiatan ini bahwa dengan semangat kolaborasi antara polisi, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya, diharapkan program Polisi Sahabat Hb Anak dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan bersama, ujar Multazam.

Jurnalis: Tim Depok

Redaktur: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button