Institusi TNI

Kenalkan Profesi TNI AD Pada Anak, Satgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Kunjungan Outing Class TK Negeri Pembina Badau.

KAPUAS HULU, mitratnipolri.com :

Demi mengenalkan profesi TNI AD kepada anak-anak sejak usia dini, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani menerima kunjungan kegiatan Outing Class TK Negeri Pembina Badau. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan anak pelajar Taman Kanak Kanak (TK) ini berlangsung di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sabtu, 25 Februari 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Sabtu (25/02/2023).

Dansatgas mengatakan puluhan siswa dari Taman Kanak Kanak Negeri Pembina Badau mengunjungi Pos Komando Taktis Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam rangka kegiatan Outing Class untuk mengenal profesi TNI AD.

“Sebanyak 40 orang siswa TK Negeri Pembina Badau melaksanakan kegiatan Outing Class yang merupakan kunjungan wisata guna menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran diluar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan, dan hari ini mereka mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan tema untuk mengenal lebih dekat tentang profesi dari TNI AD,” Terang Dansatgas.

Dengan didampingi oleh guru pendamping juga orang tua murid, anak-anak TK Negeri Pembina Badau diterima oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani. Dansatgsa sangat mengapresiasi kunjungan anak-anak TK ini karena dengan kunjungan ini dapat memperkenalkan TNI kepada anak-anak TK sehingga mereka mengerti apa itu TNI AD.

Adapun materi yang diberikan kepada anak-anak TK tersebut adalah materi sederhana seperti apa itu TNI, materi baris-berbaris, dan memperlihatkan alutsista yang digunakan personel TNI AD dalam melaksanakan tugas. Dalam kegiatan tersebut anak-anak sangat antusias dan sangat senang bisa berinteraksi secara dekat dengan personel TNI yang sedang bertugas di wilayah perbatasan.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan kunjungan dari anak-anak TK ini karena selain bisa memberikan pnjelasan secara teori, anak-anak juga bisa secara langsung bertanya dan berinteraksi langsung kepada personel TNI khususnya personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani.” Pungkas Dansatgas.

Sementara itu, Ibu Yohana, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang begitu baik dari satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani karena kegiatan kunjungan tersebut merupakan agenda yang sudah disusun dalam rangkaian kegiatan Outing Class.

“Terimakasih atas penyambutan yang begitu baik kepada kami, anak-anak begitu antusias dan juga senang dapat berkunjung ke Pos Pamtas dan bertemu dengan bapak-bapak TNI. Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi anak-anak yang memiliki cita-cita menjadi TNI dan bagi semuanya bisa mencintai TNI sejak usia dini.” Ucap Yohana.

Sumber : (Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button