Semua Artikel

Kendalikan Gukamhut, Personil Polsek Cikijing Gelar Patroli Gabungan Hari Ke-2 Di TNGC

Majalengka, mitratnipolri.com :

Untuk mengendalikan Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut), Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Kurdiyanto, Anggota Koramil Cikijing Koptu Doni dan 3 Anggota Polhut TNGC menggelar patroli gabungan hari ke-2 di kawasan hutan lindung wilayah kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka lengkup seksi pengelolaan Taman Nasional Gunung Ciremai wilayah ll Majalengka. Sabtu (18/03/2023).

Disaat dikonfirmasi, Bripka Kurdiyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergi lintas sektor. Kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin atau keberlanjutan dengan tujuan untuk menekan atau meminimalisir gangguan keamanan hutan.

“Dengan diadakannya patroli gabungan ini dengan metode pendekatan sosial, diharapkan dapat menjaga kondusifitas di daerah tersebut kepada Masyarakat yang dekat dengan kawasan hutan untuk bersama – sama menjaga hutan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H mengatakan, sangat mendukung dan berikan apresiasi kepada anggota dengan di adakannya patroli bersama-sama yang selalu terus bersinegritas, karena masalah keamanan hutan tidak bisa bekerja sendiri-sendiri harus dengan semua pihak baik dari jajaran Pemerintahnya maupun bersama Masyarakat.

“Harapan kami bahwa hutan sangat penting sekali untuk dijaga kesinambungan ekosistemnya. Jika hutan lestari maka banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh semuanya, Kami dari kepolisian akan selalu siap membantu Perhutani untuk ikut terjun ke lapangan,” tutupnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button