Sosial

Kepekaan Nurani Bantu Masyarakat Yang Memerlukan, Polisi Bantu Pengendara Ganti Ban Bocor Di Bunderan Cigasong

Majalengka, mitratnipolri.com :

Sikap tanggap terhadap situasi dan lingkungan pada saat bertugas Personil Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Dede disaat melakukan Pengaturan Lalu Lintas patut diapresiasi.

Seperti yang Nampak Personil Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Dede mendapati pengendara mobil elf yang mengalami ban bocor di Sekitar Bunderan Cigasong Kabupaten Majalengka, pada Senin (27/2/2023).

“Secara spontan petugas menghampiri dan memberikan pertolongan dengan membantu menggantikan dengan ban cadangan. Sementara itu personel yang lainnya ikut membantu melaksanakan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan”.

Menurut Bripka Dede, semula dia dan rekannya sedang melakukan Pengaturan Lalu Lintas antisipasi kemacetan. Saat itu, Ia melihat sebuah mobil sedang mengalami masalah ban dan langsung membantunya,”ujar Dede.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman, “Pengemudi mobil tersebut sedang beraktifitas mencari muatan namun kesulitan karena mengalami ban bocor tepatnya bagian belakang sebelah kanan,” jelasnya.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi tidak perlu canggung, bisa menghubungi kami di layanan call center 110,” tegas AKP Ngadiman.

“Sudah sepantasnya kami sebagai anggota Polri dan juga sebagai manusia agar selalu membantu orang lain yang mengalami kesulitan dan membutuhkan kehadiran. Selain karena tugas, hal ini juga karena panggilan hati,” sambungnya.

“Ia juga selalu menekankan kepada personel agar mereka memiliki kepekaan nurani dan menyempatkan membantu masyarakat yang memerlukan saat berada di lapangan,” tutupnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button