PemerintahanPendidikan

Kesbangpol Lhokseumawe Sasar Generasi Milenial Tambah Wawasan Pendidikan Politik

Lhokseumawe, mitratnipilri.com :

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Lhokseumawe selenggarakan pembukaan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pengurus Partai Politik (Parpol) dan Penguatan Kapasitas Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Kota Lhokseumawe Tahun 2023 , Senin (31/07/2023).

Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA membuka sosialisasi yang diadakan di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe katakan sasaran pendidikan politik adalah Pengurus parpol, masyarakat serta milenial.

“Kita edukasi kepada generasi milenial agar paham politik terutama yang akan memenuhi syarat sebagai pemilih, sudah memiliki hak dan kewajiban politik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2024” papar Pj Walikota mengawali arahannya.

Sasaran utama pendidikan politik adalah membangun masyarakat dan milenial yang cerdas berpolitik, indikasi masyarakat cerdas berpolitik yaitu dengan paham betul hak dan kewajiban dalam menyalurkan aspirasi publik.

“Kepada pemilih pemula gunakanlah hak suara sebaik mungkin, jangan mau dipengaruhi oleh orang-orang tertentu. Kalian generasi milenial penting untuk menggunakan hak suara dengan tepat” pungkas Pj Imran.

Pepada pengurus parpol Imran kembali tekankan pentingnya menjaga etika dalam kampanye dan menjalankan pemilu yang bersih, jujur, dan adil, tanpa menyebarkan isu-isu yang menyesatkan atau melakukan politik uang.

Turut hadir Kabankesbangpol Drs. Zulkifli, MSM, Dosen Universitas Malikul Saleh Muhammad Nur selaku pemateri, Perwakilan Kesbangpol, pimpinan dan perwakilan Partai Politik, serta Tokoh Organisasi Masyarakat Lhokseumawe.

Jurnalis : ( Irianto Mancari )

Editor : ( Anto Prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button