Institusi TNI

Ketatkan Patroli di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Bengkayang – Kalbar, mitratnipolri.com :

Dalam meningkatkan keamanan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK laksanakan patroli secara ketat dan berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan narkoba melalui perbatasan di Ds. Semunying, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Kamis, 27/7/2023).

Demikian penyampaian Komandan SatgasĀ  (Dansatgas) Pamtas Yonarmed 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo Putro., S.I.Pem., M.I.P., M.Han. di Markas Komando Taktis (Makotis) Entikong, Kab. Sanggau

Disampaikan bahwa prajurit Pos Kumba Semunying yang dipimpin oleh Letda Arm Sutono telah berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 10 gram dari seorang warga berinisial A yang mencoba melewati perbatasan dari Malaysia menuju Indonesia.

Dari hasil keterangan yang didapatkan dari tersangka bahwa narkoba yang ia bawa dari malaysia berasal dari salah satu warga Malaysia berinisial A, serta barang bukti lain diamankan seperti 1 buah sepeda motor dan identitas lainnya.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin mencegah segala bentuk usaha untuk menyelundupkan narkoba maupun barang illegal lainnya” ucap Dansatgas

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diamankan ke Komando Kompi II Jagoi Babang untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak berwajib, tutup Danpos Kumba Semunying.

(Yonarmed 16/TK)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button