Institusi TNI

Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0617 Majalengka Hadirkan Hipnoterapi Dalam Pertemuan Gabungan

MAJALENGKA – Jabar, mitratnipolri.com :

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0617 Majalengka melaksanakan kegiatan pertemuan gabungan seluruh anggota persit ranting jajarannya

Pertemuan gabungan tersebut dilaksanakan di Graha Sindangkasih Jl. KH Abdul Halim Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Rabu (13/06/2023)

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan antar sesama anggota Persit.

“Pertemuan gabungan ini dapat digunakan juga sebagai sarana untuk berbagi informasi terkait kondisi yang berkembang saat ini.”

“Perkembangan teknologi sudah tidak bisa dihindari, maraknya aplikasi media sosial makin menjamur. Untuk itu agar Ibu-ibu lebih selektif dan bijak dalam menggunakan untuk kegiatan yang positif”

Dalam kesempatan yang sama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0617 Majalengka Ny. Desiana Danang Biantoro menekankan kepada seluruh anggota persit agar selalu bisa menjaga diri, senantiasa tampil wajar, sopan dalam sikap, tutur kata dan penampilan.

Pertemuan kali ini diisi dengan materi kegiatan Hipnoterapi yang disampaikan oleh Letkol Ckm (K) Susana A, MHKes., MMRS beserta Tim dari RST Tk II Dustira Cimahi, kegiatan tersebut bertujuan sebagai metode tambahan yang memanfaatkan hipnosis untuk membantu mengobati gejala atau kondisi kesehatan tertentu pada anggota persit. Metode ini bekerja dengan cara menginduksi keadaan hipnosis, yaitu keadaan relaksasi yang mendalam dengan konsentrasi terfokus.

Dalam keadaan hipnosis tersebut, peserta bisa mengarahkan perhatian mereka ke dalam batin membantu mereka membuat perubahan, atau mendapatkan kembali kendali di bidang-bidang tertentu dalam kehidupan, dengan harapan bisa lebih fokus dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button