Institusi TNI

Kodam IX/Udayana Siap Dukung dan Sukseskan ACDFM, AMIM dan AMOM

Denpasar -Bali, mitratnipolri.com :

Indonesia kembali menjadi tuan rumah dalam kegiatan internasional yang digelar di wilayah Provinsi Bali. Kegiatan internasional tersebut antara lain Asean Chief Of Defence Force Meeting (ACDFM), Asean Military Intelligen Meeting (AMIM) dan Asean Military Operation Meeting (AMOM) yang rencananya akan digelar di Nusa Dua Badung-Bali.

Terkait hal itu, Kodam IX/Udayana yang membawahi wilayah teritorial Bali Nusra, turut serta dan siap mendukung even internasional tersebut dengan menggelar apel pengecekan personel dan materiil yang terlibat dalam kegiatan ACDFM, AMIM dan AMOM. Apel pengecekan dipimpin oleh Asisten Operasi Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Septa Viandi DP., S.I.P., M.Han., di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung, Puputan, Denpasar, pada Rabu (31/5/2023).

Dalam arahannya, Asops Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya apel pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan personel dan materiil dalam rangka kegiatan ACDFM, AMIM dan AMOM, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 9 Juni 2023.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di Provinsi Bali, Kodam IX/Udayana turut serta mendukung dan menyukseskan, dengan melaksanakan pengamanan yang juga melibatkan Polda Bali”, tegas Asops Kasdam IX/Udayana.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam arahannya yang disampaikan oleh Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, S.E., berpesan agar para personel yang terlibat nanti dapat melaksanakan tugas dengan maksimal demi nama baik bangsa dan negara.

“Kita laksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas, manfaatkan waktu yang ada segera koordinasi dan tinjau medan agar semua anggota paham tugas dan tanggungjawabnya masing masing. Siapa berbuat apa, sehingga dalam pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa membawa nama baik satuan kita, Kodam IX/Udayana,” pesan Pangdam melalui Asintel Kasdam IX/Udayana.

Turut hadir dalam kegiatan apel pengecekan, diantaranya Danyonif Mekanis 741/GN, Danyonzipur 18/YKR, Danyonif Raider 900/SBW, Pabandya Ops Siopsdam IX/Udayana, Pasilidpam Intel Rem 163/WSA, Pasiops Siopsrem 163/WSA dan Dandenkav 4/SP.

(Pendam IX/Udy)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button