Institusi TNI

Kodam Jaya dan BBWSCC Jalin Kerjasama, Manfaatkan Sungai dan Situ Untuk Kepentingan Masyarakat

Kodam Jaya – Cililitan – Jakarta Timur, mitratnipolri.com :

Upaya memanfaatkan Sungai dan Situ untuk kepentingan masyarakat, hari ini Pangdam Jaya/Jayakarta bersama Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) menandatangani Perjanjian Kerjasama dalam rangka kegiatan pemeliharaan Sungai dan Situ yang berada di wilayah teritorial Kodam Jaya, penandatanganan dilaksanakan di Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur. Senin, 19/06/2023).

Perjanjian kerjasama antara Kodam Jaya dengan BBWSCC ini ditanda tangani oleh Pangdam Jaya dan Kepala BBWSCC Ir. Bambang Heri Mulyono, M.Si., adapun beberapa Sungai-sungai yang masuk dalam proses pemeliharaan tersebut antara lain : Sungai Rawalumbu Sungai Jambe dan Sungai Ciliwung, sementara untuk Situ yakni Situ Burangkeng dan Situ Bojongmanggu.

Disela kegiatan penandatanganan kerjasama, Pangdam menyampaikan bahwa : “Keberadaan Sungai dan Situ merupakan Aset yang perlu dimanfaatkan, sehingga dapat menambah kapasitas tampungan Sungsi sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat, juga sebagai pengendali banjir terhadap daerah layanan dari Situdan Sungai sekitarnya, serta menambah daya tampung air tanah”, ungkap Pangdam Jaya.

“Semoga kita semua dapat bersama – sama menjaga Sungai dan Situ agar tetap dalam keadaan baik, normal, mengalir bersih dan memberikan manfaat terbaik untuk masyarakat,” tutup Pangdam Jaya.

Hadir dalam dalam kegiatan penanda tanganan kerjasama tersebut, antara lain : Kepala BBWSCC Bpk. Ir. R.R Bambang Heri Mulyono,M.Si,. Kepala SATKER OPSDA Bpk. Ahmad Victor Samudra,S.T., M.T., Kepala SATKER PJSA Bpk Putu Joni Wiryadi, S.T., M.PSDA, serta PPK PSDA Bpk.Dadang Muhammad Yahya. ST., M.Sc., selanjutnya Aster Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya dan Pabandya Bhakti Sterdam Jaya.

(Sumber : Pendam Jaya)
Jurnalis : (Ir Hendi Lotan)- Dewan penasehat Provinsi dki jakarta media mitratnipolri.com
Editor : (Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button