Institusi TNI

Kodiklat TNI AD Selenggarakan UTP Umum TA 2023

Parongpong, mitratnipolri.com :

Guna menjaga kemampuan serta profesionalitas keprajuritan serta sebagai parameter untuk mengukur tingkat kemampuan dasar perorangan prajurit yang telah diberikan pada saat melaksanakan Latorsar, Denma Kodiklatad menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum TA 2023 bertempat di daerah Perkebunan Teh Sukawana, Parongpong. Kamis (19/3/2023)

UTP ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 8 s.d. 9 Maret 2023 yang diikuti oleh seluruh personel Militer Bintara dan Tamtama Makodiklatad.

Kegiatan diawali dengan pengecekan seluruh personel dilanjutkan penjelasan tentang mekanisme serta pelaksanaan UTP yang di bagi sesuai tingkat kecakapan dalam BPUP (Buku Pedoman Umum Prajurit).

Selaku Komandan Latihan (Danlat) Kpt Cba Seno Aji menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya UTP ini agar para prajurit tetap terjaga kemampuan dan profesionalitasnya dalam setiap pelaksanaan tugas serta untuk mengingat dan mengulang kembali ilmu yang telah diberikan saat menempuh pendidikan tentang dasar-dasar kemiliteran.

Para pelaku dibagi menjadi beberapa kelompok dan mengisi formulir UTP. Setelah itu mulai berjalan menuju pos-pos untuk melaksanakan tes/uji materi sesuai dengan BPUP sampai dengan pos terakhir.

Adapun materi yang diberi dan diujikan pada UTP ini diantaranya materi Nikpursaror, Longmalap, Dasar Intelejen, Komputer, Hukum dan Gakplintatib dan pengetahuan Navigasi

Sumber : (Penerangan Kodiklatad)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button