Institusi TNI

Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

Aceh Utara, mitratnipolri.com :

ACEH UTARA. Kodim 0103/Aceh Utara menggelar Komikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen masyarakat wilayah yang berlangsung di Aula Sapta Marga Makodim 0103/Aceh Utara, Jalan Iskandar Muda, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (22/05/2024).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat Tahun 2024 ini dengan mengusung tema “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran”.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., yang diwakili oleh Kasdim 0103/Aceh Utara Mayor Cba Jumiin S.Sos.,M.N.M dalam sambutannya menyampaikan Indonesia adalah negara majemuk, didalamnya terdiri dari keanekaragaman seperti suku, bahasa, etnis, agama, budaya dan lainnya dengan semboyan bhineka tunggal ika. Disisi lain adalah modal yang sangat kuat untuk membangun bangsa yang lebih kokoh dan mandiri.

“Perlu adanya peran penting para komponen bangsa untuk bersatu padu dalam menjaga kebhinekaan dan mencegah intoleransi yang berkembang di Indonesia saat ini”, ujar Mayor Cba Jumiin.

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat tercapaianya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD Oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial.

Lanjutnya, “terlaksananya pembinaan fungsi komsos dan penyelenggaraan komsos dengan Komponen masyarakat, sehingga terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran belanegara bagi seluruh lapisan masyarakat”, terangnya.

Bagaimanapun juga, sambung Kasdim Mayor Jumiin salah satu Mitra terbaik TNI dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara adalah hubungan yang baik terhadap para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda yang tergabung dalam satu komponen yakni komponen masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanatanya, dalam kesempatan ini juga Dandim 0103/Aceh Utara yang diwakili Kasdim mengucapkan “terima kasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap komponen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih nyata baik langsung maupun tidak langsung kepada Kodim 0103/Aceh Utara dalam merealisasikan tugas-tugas di wilayah termasuk dalam mewujudkan dan menjaga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe”, tutupnya.

Jurnalis ( H. M. Yusuf Idris , Windriawan )
Editor ( Anto Prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button