Institusi TNI

Kodim 0309/Solok Gelar Bhakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Solok, mitratnipolri.com :

Kodim 0309/Solok gelar Bakti Sosial Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kota Solok dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, bertempat di Aula Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani, Nomor 1, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Selasa (14/3/2023).

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., melalui Pabung Solsel Mayor Inf Syahrial mengatakan kegiatan donor darah ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian sosial TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Disamping itu, “kegiatan ini bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan darah pada Bulan Suci Ramadhan bagi pasien seluruh rumah sakit di Kota Solok dan sekitarnya, yang dikarenakan stok darah yang sudah menipis,” ucapnya.

Dalam pelaksanaanya pihak PMI Kota Solok yang dipimpin oleh Dr. Putri Ramadhani beserta dibantu 7 orang anggota dan sebanyak 35 orang personel berpartisipasi hanya 26 orang personel Kodim 0309/Solok saja yang bisa mengikuti kegiatan donor darah ini.

Mayor Inf Syahrial juga mengajak kepada seluruh prajurit untuk selalu peduli dan membantu sesama melalui kegiatan donor darah ini. Selain merupakan salah satu kegiatan amal, donor darah juga memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan kita, dantaranya untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

“Mengingat banyaknya manfaat tersebut untuk itu mari kita tumbuhkan motivasi dan kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala,” ujar Pabung Solok Selatan.

Mari kita jadikan kegiatan donor darah ini sebagai gaya hidup yang menyehatkan dan bukan merupakan suatu hal yang menakutkan. Mudah-mudahan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan Darah,” tutupnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button