Institusi TNI

Kodim 0602/Serang Bersama Pemkab Serang Gelar Program BSMSS

Serang Banten, mitratnipolri.com

Kodim 0602/Serang menggelar kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2024, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pembangunan bekerjasama  dengan Pemerintah Kabupaten Serang, melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR), bertempat di Kampung Sobong Girang Desa Padasuka, Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (28/05/2024)

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Agus Praminto, dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, merupakan salah satu cara TNI dan Pemerintah Kabupaten Serang, terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini adalah program lintas sektoral, yang penanganannya melibatkan unsur-unsur terkait. Secara terintegrasi dari berbagai instansi pemerintah, TNI dan masyarakat secara terpadu bersama-sama melaksanakan otonomi daerah, guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, dikatakan program tersebut menjadi bagian dari solusi penanganan masalah, sehingga diharapkan dapat membantu mempercepat proses pembangunan, di wilayah yang masih terisolir. Dengan sasaran diantaranya, betonisasi jalan sepanjang 190 Meter dengan lebar 3 Meter. Diharapkan akan memacu pertumbuhan ekonomi daerah, juga menyentuh kepentingan seluruh masyarakat.

Kegiatan ini menunjukkan, bahwa TNI dan Pemkot Serang hadir serta berada ditengah-tengah masyarakat. Harapan Kodim, semoga program tersebut bertingkat dan berlanjut, bukan hanya di Kecamatan Baros saja, namun di wilayah Kecamatan lainnya. Karena itu, partisipasi masyarakat diharapkan setelah pembangunan jalan ini, agar dapat dijaga dan dirawat. Sehingga berlangsung lama dapat dimanfaatkan, menjadi sarana transportasi masyarakat tukasnya

Jurnalis (kaperwil Banten Abdul )

Editor. ,(Anto prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button