Institusi TNI

Kodim 0613/Ciamis Gelar Touring Bersama Forkopimda Sambil Berpatroli Di Wilayah

Ciamis-Jabar, mitratnipolri.com :

Kodim 0613/Ciamis bersama unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis melaksanakan patroli kewilayahan ke daerah bagian utara Kabupaten Ciamis. Patroli dengan menggunakan sepeda motor ini dimulai dari pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada (17/2/2023).

Patroli kewilayahan dalam rangka menjaga keamanan dan keutuhan wilayah dilaksanakan langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., beserta para Para Perwira Kodim 0613/Ciamis. Total secara kesulurhan peserta patroli ini sebanyak 100 orang.

Sementara dari para unsur Forkopimda yang ikut serta hadir diantaranya Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., beserta jajaran, dan Kepala SKPD di lingkub Pemerintahan Kabupaten Ciamis. Selain itu juga turut diikuti oleh para stakeholder di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis.

Pelaksanaan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan keutuhan wilayah ini dimulai dari Mako Polres Ciamis, Pendopo, Cijeungjing, Sukadana dan check point pertama di Bukit Samida Rajadesa. Setelah itu, peserta menuju check point kedua di Kampung Nila Kawali melalui Kecamatan Rancah dan Panawangan. Patroli kemudian dilanjutkan ke Kantor Pendopo Kabupaten Ciamis dengan melalui rute Kawali, Cipaku, Baregbeg dan Ciamis.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan, kegiatan ini merupakan untuk memelihara silaturahmi antar unsur pimpinan di wilayah Kabupaten Ciamis. Mulai dari TNI-Polri, Pemerintah, Kejaksaan, DPRD hingga stakeholder terkait di wilayah Kabupaten Ciamis.

Selain itu tentunya juga untuk meningkatkan silaturahmi dalam memelihara dan menjaga keamanan serta keutuhan wilayah khususnya Kabupaten Ciamis. Serta tentunya untuk menyapa masyarakat Kabupaten Ciamis sehingga terjalin kedekatan tanpa adanya batasan.

“Patroli Harkamtibmas Forkopimda Ciamis Tahun 2023 ini dalam rangka menjaga kondusifitas Kabupaten Ciamis. Tentunya juga untuk menjalin tali silaturahmi antar instansi maupun dari Tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis,” tutur Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Dandim berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Penerintah serta Stakeholder terkait dalam menciptakan dan menjaga keamanan serta keutuhan wilayah. Sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga aman dan damai, terangnya.

“Semoga ini menjadi agenda rutin sehingga kondusifitas wilayah khususnya di Kabupaten Ciamis tetap aman dan damai,” kata Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Sumber : (Pendim 0613/Ciamis)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button