Institusi TNISemua Artikel

Kodim 0617 Majalengka, Kawal Eksekusi Pembongkaran di Area Eks Pasar Lama

Makalengka – Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Anggota Kodim 0617 Majalengka dibawah pimpinan Danramil 1701 Majalengka Kapten Caj Suali melaksanakan pengamanan kegiatan pelaksanaan eksekusi pembongkaran bangunan liar.

Pembongkaran bangunan liar yang berada di area bekas Pasar Lama Jl. KH Abdul Halim Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka oleh Satpol PP dan Damkar Kabupaten Majalengka. Jum’at (31/03/2023)

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro mengatakan keterlibatan Kodim 0617 Majalengka dalam kegiatan ini berdasarkan surat permohonan bantuan pengamanan dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Majalengka.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi selama proses pembongkaran terjadi, Kodim 0617 Majalengka memberikan bantuan Prajurit untuk melaksanakan pengamanan.

Letkol Inf Danang Biantoro lebih lanjut mengatakan keterlibatan Kodim 0617 Majalengka dalam pengamanan sesuai dengan tugas pokok Kodim sebagai Komando Kewilayahan.

Dimana salah satu tugasnya melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial, dalam hal ini Kodim membantu Pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

Seperti menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, rehabilitasi infrastruktural dan mengatasi masalah akibat pemogokan serta konflik komunal.

Penerbitan bangunan liar di Eks Pasar lama, merupakan bangunan pasar darurat yang di bangun oleh pihak ke 3.

Hal ini dilakukan karena kedepan area eks pasar lama ini akan dilakukan pembangunan fasilitas umum.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button