Institusi TNIPrestasi

Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Jakarta, mitratnipolri.com

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan satuan Kodam IV/Diponegoro dimana kali ini Kodim 0729/Bantul berhasil meraih Juara 1 kategori Media Elektronik untuk Dansatgas pada Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-119 Tahun 2024. Penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Dandim 0729/Bantul di sela Acara Rakornis TMMD Reguler ke-119 yang digelar di Aula A.H. Nasution Mabesad Jakarta Pusat, pada hari Selasa (30/04/2024).

Video Jurnalistik karya Kodim 0729/Bantul mengangkat tema “Dharma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah”.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P. mengungkapkan bahwa keberhasilan Kodim 0729/Bantul dalam lomba ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh personel dalam menyusun seluruh dokumentasi kegiatan TMMD yang telah dijalankan menjadi satu karya jurnalistik dan mempublikasikannya, Karya Jurnalistik yang dihasilkan oleh satuan tugas TMMD Reguler ke-119 Tahun ini juga menjadi bukti nyata komitmen TNI AD dalam mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di daerah.

“Diharapkan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas Kapendam.

Hadiah berupa piala dan piagam penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) diserahkan Asisten Teritorial (Aster) Kasad, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo selaku Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD ke 119 Tahun 2024 di Mabes AD Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

Komandan Kodim 0729/ Bantul Letkol Inf Muhidin S.H. M.I.P mengapresiasi dukungan seluruh stakeholder yang terlibat kegiatan TMMD, termasuk di dalamnya para insan media. Dandim berharap, dukungan dan kerjasama yang sudah baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kedepannya mampu menghasilkan prestasi yang lebih baik.

“Terimakasih kepada seluruh prajurit Kodim 0729/ Bantul, rekan-rekan wartawan dan seluruh stakeholder yang terlibat kegiatan TMMD yang bekerja bahu membahu sehingga kegiatan TMMD berjalan dengan baik dan meraih penghargaan. Keberhasilan dan prestasi yang dicapai Kodim 0729/Bantul adalah kontribusi kita semua. Ini sebagai wujud kerja sama, solidaritas dan sinergitas semua pihak,” katanya.

Berikut Daftar Pemenang Giat Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-119 tahun 2024 :

Media Elektronik Dansatgas :

  1. Kodim 0729/Bantul.
  2. Kodim 1016/Palangkaraya.
  3. Kodim 1314/Buton.

Media Cetak/Online Dansatgas :

  1. Kodim 1623/Karangasem.
  2. Kodim 1404/Pinrang.
  3. Kodim 0110/Abdya.

Media Elektronik Wartawan :

  1. Victor Siagian / Cerita Militer Kompas TV : Kodim 0509/Bekasi.
  2. Erdawati /Inews TV, Kodim 0110/Abdya.
  3. Miftahul Arif, Kodim 0817/Gresik.

Media Cetak/Online Wartawan :

  1. Tri Suryaningrum /Cetak, Kodim 0808/Blitar.
  2. Andani /Antarnews.com Online.
  3. Sefnat / Inews.id, Kodim 1618/TTU.

Pemenang Babinsa Terbaik :

  1. Kopda Mohamad Rofil Kodim 1623/Karangasem.

Kunci sukses Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P., dalam melaksanakan kegiatan TMMD Ke 119 adalah selalu menjalin hubungan kepada semua stake holder, Forkopimda, Wartawan, Media Massa, Tokoh Masyarakat dan tidak lupa senior dan Junior terutama kepada Dandim lama Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., M.M.

Beliau juga sering minta saran dan masukan agar bisa meraih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke 119.

Sinergitas dan saling mendukung menjadi semangat untuk menggapai mimpi tertinggi menjadi cambuk motivasi Bagi Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0729/Bantul untuk mengharumkan nama Satuan Kodam IV/Diponegoro dan Korem 072/Pamungkas.

Saat menerima piala dan piagam penghargaan di Mabesad Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P., menyempatkan waktunya untuk silaturahmi sekaligus foto bersama dengan Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., M.M., yang sekarang menjabat sebagai Pabandya-2/Latma Non ASEAN Spaban VI/Kermalat Non ASEAN Slatad. Sehat selalu dan kompak untuk beliau berdua.

Pada pukul 13.00 WIB Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P Menjadi Nara Sumber KARTIKA PODCAST dengan Tema Juara I LKJ Kategori Media Elektronik Dansatgas TMMD 119 TA. 2024 di Dispenad Mabesad bersama Host Cantik Serka (K) Kania.

(Pen-0729).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button