Institusi TNI

Kodim 0804/Magetan Berkomitmen Wujudkan Keluarga Sehat Dan Sejahtera, Melalui Program KB Kesehatan

Magetan, mitratnipolri.com :

Dalam rangka mensosialisasikan secara luas program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, Kodim 0804/Magetan mengandeng BKKBN Kabupaten Magetan menggelar kegiatan penyuluhan KB Kesehatan di Pendopo Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Kamis (3/8/2021)

Kegiatan ini merupakan salah satu program TNI AD melalui Kodim 0804/Magetan yang bertujuan untuk membantu pemerintah pusat dalam upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk khususnya diwilayah kabupaten Magetan.

Pgs. Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan Kodim 0804/Magetan dengan mengandeng BKKBN Kabupaten Magetan guna mendukung program KB yang dicanangkan pemerintah.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kesehatan secara maksimal,” terangnya.

Dikatakan Kapten Inf Sunaryo, kondisi kependudukan saat ini merupakan tantangan berat bagi pembangunan Bangsa Indonesia. Sebab itu, soal KB ini memerlukan perhatian dan penanganan secara seksama dan berkelanjutan.

Maka, salah satu upaya yang telah dan perlu terus dilakukan pemerintah yaitu dengan pengendalian jumlah penduduk melalui program KB kesehatan. “Program KB ini punya arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia sejahtera, di samping program pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Tujuan dari program KB kesehatan itu sendiri yaitu untuk membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang seimbang serta mengatur waktu kehamilan dan menekan angka kematian ibu dan bayi.Tidak perlu khawatir dengan program KB ini, karena ini bukan untuk menghambat melahirkan anak, namun hanya untuk mengontrol.

(MC0804)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button