Institusi TNI

Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Ziarah Peringati HUT Kodam XVII/Cenderawasih

Wamena – Papua, mitratnipolri.com

Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di TMP Wamena Jln. Sumatera, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (17/05/2024).

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kodim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon saat ditemui usai kegiatan mengatakan, kegiatan ziarah ini dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih. Agar kita selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan serta sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita prajurit TNI bahwasannya kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu.

“Kita sebagai prajurit perlu mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tetap berkibarnya merah putih. Dengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka kita sebagai prajurit TNI harus memiliki jiwa petarung yang wajib ditanamkan dalam jati diri kita guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas kedepan,” jelas Kasdim.

Ia menambahkan, ziarah jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, kita dengan setulusnya mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat kembali menggugah semangat persatuan, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme untuk generasi penerus bangsa,” tutupnya.

Untuk diketahui, rangkaian upacara ziarah dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga bersama.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button