Institusi TNI

Kodim 1702/JWY Melaksanakan Doa Bersama Dalam Rangka Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444/2023 M

Wamena-Papua, mitratnipolri.com

Kodim 1702/JWY melaksanakan Istighosah Qubro di Masjid Baiturrahim Kodim 1702/JWY Jl. Yosudarso Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, pada Minggu (19/02/2023).

Kegiatan Istighosah Qubro ini dilaksanakan secara serentak dan disiarkan secara video conference oleh seluruh jajaran TNI AD se-Indonesia. Kegiatan terpusat dilaksanakan di Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat, yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,M.H., dalam keterangan tertulisnya di Wamena.

“Dengan melalui Istighosah Qubro yang dipimpin Bapak Kasad secara virtual dalam rangka Isra Miraj tahun ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Dandim 1702/JWY.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE.,M.M. mengucapkan terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan Istighosah Kubro Isra Mi’raj tersebut.

“Kegiatan Istighosah Kubro yang dilakukan, merupakan salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT agar memperoleh ketenangan di dunia dan semakin kuat, serta memberikan penjelasan dan kesabaran dalam menerima musibah dan bencana sebagai ujian untuk mampu kembali bangkit ke arah perbaikan kehidupan yang lebih baik di tengah bidang kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks,” ujar Kasad.

Mengenai peringatan Isra Mi’raj sendiri, dirinya mengatakan, hal itu merupakan perjalanan spiritual yang luar biasa, sekaligus merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW yakni pertemuan antara Rasulullah dengan Sang Khalik Allah SWT untuk mendapatkan perintah tentang sholat.

“Dalam setiap kesempatan, saya selalu menyampaikan kepada seluruh prajurit Angkatan Darat bahwa, Angkatan darat harus selalu berada di tengah-tengah kesulitan rakyat, apapun bentuknya kesulitan tersebut. Serta harus selalu menjadi solusi karena rakyat adalah ibu kandung TNI,” pungkas Kasad.

Sementara itu pelaksanaan Istighosah Qubro ditingkat Kodim 1702/JWY diikuti oleh para Perwira Staf dan anggota Kodim 1702/JWY yang dipimpin oleh Ustadz K.H Miftachul Akhyar.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button