Institusi TNI

Kodim 1713/Lanny Jaya Bantu Masyarakat bangun Jembatan Penghubung Kampung

Tiom – Papua, mitratnipolri.com :

Personel TNI dari Kodim 1713/Lanny Jaya membantu masyarakat membangun jembatan penghubung akses jalan masyarakat antara dua kampung yakni kampung Wuluwebur Distrik Wiringgambut dengan kampung Kondename Distrik Mokoni, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi papua Pegunungan, pada Jum’at (11/08).

Dandim 1713/Lanny Jaya Letkol Inf Triyono Hadiyanto yang turut terjun langsung pada kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa jembatan penghubung yang berada di Kali Kabur Kampung Wuluwebur tersebut awalnya sudah ada, akan tetapi kondisi bangunan lapuk dimakan usia.

“Kondisi jembatan sebelumnya sudah tidak layak, dimana kayu-kayunya sudah lapuk sehingga sangat rawan untuk dilewati. Untuk itu masyarakat setempat membuat ulang jembatan dan saat ini kami dari Kodim 1713/Lanny Jaya ikut membantu agar pengerjaan dapat segera selesai dan dapat digunakan kembali oleh masyarakat,” ujar Dandim.

Ditambahkan, hal yang dilakukan saat ini oleh Kodim 1713/Lanny Jaya merupakan salah satu tugas TNI Angkatan Darat yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi segala kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Sebagai satuan Kodim baru di wilayah Provinsi Papua Pegunungan, kami ingin dekat dengan masyarakat di wilayah kami. Kehadiran Kodim 1713/Lanny Jaya harus dapat dirasakan dan diterima oleh masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Kampung Wuluwebur, Eleangga Tabuni mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kepedulian Kodim 1713/Lanny Jaya di kampugnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dandim dan anggota yang sudah peduli dengan lingkungan sekitarnya. Kami merasa terhormat, Dandim juga hadir dan turun langsung membantu. Semoga kedepan keakraban masyarakat dengan TNI di wilayah ini terus terjaga dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim memberikan bantuan sembako berupa beras, kopi, teh, gula dan rokok kepada masyarakat Kampung Wuluwebur Distrik Wiringgambut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button