Institusi TNI

Kodim 1715/Yahukimo Bersama BKKBN Gelar Penyuluhan KB Kes

Yahukimo – Papua, mitratnipolri.com :

Peduli akan kesehatan prajurit dan masyarakat, Kodim 1715/Yahukimo dan BKKBN (Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional) Kab. Yahukimo menggelar kegiatan Penyuluhan KB KES, bertempat di Makodim 1715/Yahukimo, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Papua, Rabu (14/06/2023).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak kurang lebih sebanyak 60 orang yang terdiri dari anggota Kodim 1715/Yahukimo, Persit dan masyarakat. Tujuan penyuluhan KB Kes ini bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan program KB yang dicanangkan oleh Pemerintah. Selain itu, penyuluhan yang dilaksanakan saat ini juga memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait pengendalian kehamilan atau mencegah kehamilan yang tidak kita ketahui.

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos., M.Han., saat dihubungi menyampaikan program Karya Bhakti TNI dengan melaksanakan KB Kes adalah salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kualitas dan aksesibilitas fasilitas umum.

‘‘Sangatlah penting sinergi antara TNI dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ini. Mari seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam Karya Bhakti TNI KB Kes dan menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Dandim, kondisi kependudukan saat ini merupakan tantangan berat bagi pembangunan Bangsa Indonesia. Sebab itu, soal KB ini memerlukan perhatian dan penanganan secara seksama dan berkelanjutan. Maka, salah satu upaya yang telah dan perlu terus dilakukan pemerintah yaitu dengan pengendalian jumlah penduduk melalui program KB Kesehatan.

“Program KB ini punya arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia sejahtera, di samping program pendidikan dan kesehatan. Kami (TNI) juga akan membantu menyukseskan program ini,” sebutnya.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bergabung dalam Karya Bhakti TNI KB Kes dan berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di wilayah binaan TNI.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button