Institusi TNI

Kodim Tulungagung Gelar Kegiatan Posbindu PTM bagi Prajurit, PNS, dan Persit

Tulungagung, mitratnipolri.com

Kodim 0807/Tulungagung gelar Kegiatan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu), Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi para Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXI Dim 0807 Rem 081 DSJ di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (17/05/2024).

Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0807 Rem 081 DSJ, Ny. Irma Nooris Agus Rinanto, meninjau langsung serta ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Posbindu. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Tulungagung melalui Puskesmas Sembung. Pemeriksaan meliputi skrining faktor risiko penyakit tidak menular, termasuk penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah, kadar kolesterol, dan cek gula darah.

Perwira Staf Personel Kodim 0807/Tulungagung, Lettu Inf Taufik, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin dari komando atas. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantau perkembangan kesehatan anggota TNI, PNS, dan anggota Persit. Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan dapat dilakukan deteksi dini terhadap penyakit tidak menular,” ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan fisik para anggota, tetapi juga sebagai bentuk perhatian komando terhadap kesejahteraan mereka. Pemeriksaan kesehatan rutin seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan penyakit dan menjaga pola hidup sehat di kalangan prajurit, PNS, dan anggota Persit.

Dalam acara ini, peserta sangat antusias mengikuti setiap tahapan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta komunitas yang lebih sehat dan tangguh, siap menjalankan tugas-tugas negara dengan optimal.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button