Institusi TNI

Kolaborasi Satgas TMMD Ke-118 Kodim 0811 Tuban Bersama Dinas Ketahanan Pangan Berikan Penyuluhan Pertanian

TUBAN, – mitratnipolri.com :

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0811 Tuban menggelar penyuluhan pertanian dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan perikanan sebagai bentuk program non fisik bagi masyarakat di dusun Gebalan Desa Wukirharjo Kecamatan Parengan Kab. Tuban, Kamis (21/9/2023).

Anggota Satgas TMMD Serda Aris W. menerangkan bahwa kegiatan ini untuk memberikan penyuluhan pertanian dengan memanfaatkan bahan bekas seperti botol, karena di wilayah ini tidak dapat melaksanakan penanaman sayur ditanah, di karenakan lokasi tanah sering terdampak kekeringan air sehingga tanaman sayur tidak dapat hidup.

“ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan ilmu tentang pertanian,” Terang Serda Aris.

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman dan cara penggunaan pupuk organik dan non organik serta teori tentang cara bertani yang baik dan benar.

Sementara itu, Bpk. Marko (58Th) salah satu warga dusun gebalan desa Wukirharjo yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari Satgas TMMD, kami mewakili masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya,” Ucap Marko.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button