Institusi TNI

Kolonel Inf F.K. Panjaitan Secara Resmi Serahkan Jabatan Komandan Kodim 1016/Plk Kepada Danrem 102/Pjg

Palangka Raya, mitratnipolri.com :

Selama 10 bulan menjabat Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han telah resmi menyerahkan pucuk pimpinan kepada Danrem 102/Pjg ditandai dengan serah terima jabatan di Korem 102 Panju Panjung, Sabtu (25/2).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, dan dipimpin oleh Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana.

Dalam momen itu, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana mengucapkan, Terima kasih kepada Dandim Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan atas kinerja, prestasi dan dedikasi selama menjabat Dandim 1016/Plk.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian-nya selama ini sebagai Dandim 1016/Plk, yang selanjutnya akan mengikuti Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA. 2023 semoga kesuksesan selalu menyertai saudara sekeluarga” ucap Danrem.

Danrem 102/Pjg menyampaika, Sertijab ini sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area untuk mendapatkan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Optimistis dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan selama ini, tidak akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan dan melanjutkan pembinaan di satuan guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang.

Sementara itu Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan mengatakan, Pergantian pimpinan pada suatu organisasi harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan dan sekaligus  tuntutan untuk dapat menghadirkan organisasi tersebut sebagai organisasi yang berbasis ilmu pengetahuan dan manajemen modern, karena organisasi itu dituntut untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan secara terus menerus.

Saya ucapkan terima kasih kepada instansi TNI AD yang telah memberi kesempatan saya menjabat Dandim 1016 Palangka Raya, dan sekarang saya diberi kesempatan untuk menempuh pendidikan lanjutan Dikreg ke LI Sesko TNI Tahun 2023.

Dan kami juga mengucapkan terimakasih yang sangat mendalam kepada seluruh stakeholder dan forkopimda di wilayah Kota Palangkaraya dan Kabupaten Gunung Mas yang telah mendukung semua program dan kegiatan Kodim 1016 Palangka Raya selama saya menjabat.

Kolonel Frans berharap kedepan untuk TNI AD khususnya Kodim 1016 Palangka Raya agar semakin bersinergi bersama unsur Forkopimda di wilayah Garnizun Kota Palangka Raya guna menunjang kegiatan dan kamtibmas di Kota Palangka Raya.

Sementara itu dilokasi yang sama, juga digelar serah terima jabatan ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Kodim 1016 Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura yang diserahkan kepada Ketua Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura.

Sumber : (Pendim 1016/Plk)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button