Semua Artikel

Kondisi Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Di Aceh Timur Yang Sangat Memprihatinkan

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Miris sebuah jembatan penghubung dua kecamatan idi Rayeuk dengan darul ihsan, jembatan tersebut di desa bantayan timu keude dua kabupaten Aceh Timur kini kondisinya sangat memprihatinkan, terlihat kondisi jembatan tersebut sudah mengalami rusak parah dan tidak layak digunakan lagi. (28 /08-2023)

Sementara jembatan tersebut merupakan salah satu infrastruktur penting bagi penunjang ekonomi dan aktivitas sehari-hari masyarakat

Berdasarkan pantauan awak media ini di lokasi. melihat jembatan tersebut merupakan urat nadi bagi seluruh masyarakat sekitar, apa lagi siswa-siswi Sekolah Dasar yang setiap harinya sekitar 100 lebih siswa yang melalui jembatan tersebut.

Menurut informasinya bahwa jembatan tersebut sudah ada warga yang terjatuh saat melintas jembatan yang sudah rapuh dan rusak tersebut, korban dengan mengendarai sepeda motor.

Kini yang terlihat jembatan banyak kayu yang sudah rapuh, tiang penyangga ada yang sudah roboh terbawa arus air ketika banjir, ketika kita melintas sangat berbahaya

Menurut camat idi Rayeuk hasbi masyarakat sekitar mengatakan, bahwa jalan tersebut setiap harinya digunakan oleh masyarakat, bahkan siswa-siswi juga harus melewati jembatan tersebut saat pergi ke sekolah untuk menimba ilmu.

“ya Jembatan ini sudah mulai rusak parah sejak beberapa tahun lalu, anak-anak setiap harinya juga melewati jembatan ini saat pergi kesekolah.Warga sekitar berharap jembatan tersebut segera di perbaiki atau segera dibangun, karena dikhawatirkan akan menelan korban” ujarnya.

Keuchik bantayan Timu azhari saat di Wawancarai awak media menurutnya kalau kita bangun dengan anggaran desa tidak cukup, jembatan tersebut kemusrembang kecamatan sudah pernah beberapa kali di ajukan dan hari ini muspika idi Rayeuk dan camat darul ihsan dua kecamatan turun ke lokasi untuk melihat kondisi jembatan yang berada di desa bantayan timu terhubung dengan desa keude dua “pungkasnya

Jurnalis: M Nasir – Aceh

Editor :Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button