Institusi TNI

Koramil 03/GP menggelar Giat Nobar Peluncuran Buku “Menjaga Jokowi, menjaga nusantara.

Palmerah – Jakarta Barat, mitratnipolri.com :

Koramil 03/GP Kodim 0503/JB menggelar Giat Nonton Bareng (Nobar) Peluncuran Buku dan Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” buah karya Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan bertempat di Aula Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu Malam (26/07/2023).

Koramil 03/GP Gelar Nobar Peluncuran Dan Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” Buah Karya Mayjen TNI Mohamad Hasan
Acara Peluncuran Buku dan Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” diadakan di Grand Ballroom The Krakatau Hotel, Jalan Taman Mini Indonesia Indah Pintu 1 Tmii, Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur ini dibuka oleh MC Ibu Frisca Clarissa (Penyiar Kompas TV), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dipandu oleh PNS Bapak H. Mahyudin.

Acara Peluncuran Dan Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” Buah Karya Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Kemudian ditayangkan beberapa testimoni terkait Peluncuran Buku dan Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” yang disampaiikan oleh Diplomat Dewan Pakar BPIP yang juga mantan Kasetpres RI Bapak Darmansyah Djumala, Menteri PUPR RI Bapak Basuki Hadimuljono, Menteri Seskab RI Bapak Pramono Anung, Panglima TNI Periode 2010 – 2013 Marsekal (Purn) TNI Agus Suhartono dan PJ Gubernur DKI Jakarta Bapak Heru Budi Hartono.

Peluncuran Dan Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” Buah Karya Mayjen TNI Mohamad Hasan
Selanjutnya ditayangkan slide Profil dan Perjalanan Singkat Karier Militer Mayjen TNI Mohamad Hasan yang berasal dari Minangkabau Sumatera Barat, lahir di Bandung Jawa Barat, 13 Maret 1971, suami dari Ibu Rahmalia dan memiliki 2 (dua) orang anak yaitu Muhammad Rayhan dan Rania Zahra Fridanissa ini merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993 yang berasal dari kecabangan Infanteri (Kopassus). Penayangan slide karier militer dimulai dari Perwira Pertama (Pama), Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) yang saat ini menjabat sebagai Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/Jayakarta.

Acara Peluncuran Dan Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” Buah Karya Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Dalam sambutannya, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan mengemukakan, bahwa pelucuran buku ini adalah saat dirinya bertugas menjaga Presiden ke-7 Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, saat menjabat sebagai Komandan Group A Pasukan Pengamanan Presiden atau Dangrup A Paspampres sejak 5 Februari 2016 hingga 12 Januari 2018.

Kata sambutan Mayjen TNI Mohamad Hasan ( Penulis Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” )
“Tujuan dari buku ini adalah sebagai “book of memories” bagi penulis secara pribadi dan semoga juga bisa menjadi pengingat atau “reminder” bagi generasi muda bahwa di balik kepemimpinan seorang presiden dalam memimpin negeri ini, banyak sekali cerita yang bisa direkam dan dijadikan pembelajaran bagi siapa pun. Mungkin banyak juga sejarah-sejarah kecil yang tercipta selama Presiden Jokowi memimpin yang bisa diingat kemudian hari sebagai bagian dari perjalanan bangsa ini”, ujar Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Selanjutnya Acara Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” dipandu oleh Penyiar Kompas TV Frisca Clarissa bersama Peneliti Senior Litbang Kompas Budiawan Sidik Arifianto dengan narasumber yaitu Penulis Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” Mayjen TNI Mohamad Hasan, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bapak Bey Machmudin, Diplomat Dewan Pakar BPIP yang juga mantan Kasetpres RI Bapak Darmansyah Djumala dan Wartawan Harian Kompas Bapak Suhartono.

Para tamu undangan Peluncuran Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara”
Acara Peluncuran Buku dan Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” dihadiri oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., Koorsahli KASAD Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han), PJ Gubernur DKI Jakarta Bapak Heru Budi Hartono, Pangkoopsau I Marsekal TNI Bambang Gunarto, Kapolda Metro Jaya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bapak Bey Machmudin, Diplomat Dewan Pakar BPIP yang juga mantan Kasetpres RI Bapak Darmansyah Djumala, Pemimpin Redaksi Kompas Bapak Sutta Dharmasaputra, dan Wartawan Harian Kompas Bapak Suhartono serta para tamu undangan.

Koramil 03/GP menggelar Giat Nobar Peluncuran Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara”
Saat dikonfirmasi, Komandan Koramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., menyampaikan, “Malam ini para personil Koramil 03/GP yang dipimpin oleh Bati Tuud Peltu Edi Rustandi bersama Tokoh Masyarakat, Wanra dan Mitra Jaya Koramil 03/GP jakarta barat mengadakan nobar Peluncuran Buku dan Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” buah karya Bapak Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan. Kami berharap semoga buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” ini menjadi inspirasi bagi anggota Koramil 03/GP pada khususnya dan bagi masyarakat luas pada umumnya”.

Sementara itu Giat Nobar Peluncuran Buku dan Bedah Buku “Menjaga Jokowi, Menjaga Nusantara” di Aula Makoramil 03/GP dihadiri oleh Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., yang diwakili oleh Bati Tuud Peltu Edi Rustandi, para Babinsa Koramil 03/GP, Tokoh Masyarakat, Mitra Media Koramil 03/GP, Wanra dan anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP jakarta barat.

Sumber : Pendim 0503/JB
Jurnalis : Udin Coboy – Ketua Humas Provinsi DKI jakarta media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button