Institusi TNI

Korem 023/KS Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Kawal Samudera Tutup Buku Tahun 2022

Sibolga, mitratnipolri.com :

Dalam rangka melaksanakan laporan pertanggungjawaban Pengurus Primer Koperasi Kartika Kawal Samudera Korem 023/KS, dilaksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Korem 023/KS serta jajaran sebagai anggota Koperasi Kartika Kawal Samudera, bertempat di Aula Gupala Jl. Datuk Itam No 1, Selasa (07/3).

Dalam sambutan Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han yang dibacakan oleh Kasrem 023/KS mengatakan bahwa, rapat Anggota Tahunan ini merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggung jawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja tahunan Primer Koperasi Kartika Kawal Samudera selama Tahun 2022.

Melalui rapat ini hendaknya semua pihak yang berkompeten secara teliti mengetahui sampai sejauhmana efektivitas pelaksanaan program kerja Primer Koperasi Kartika Kawal Samudera, sehingga diperoleh masukan dalam rangka perbaikan pada pelaksanaan program mendatang.

Perbaikan harus kita lakukan seiring dengan tujuan koperasi, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit, pns beserta keluarga, koperasi dengan mengutamakan keuntungan dan berorientasi pada manfaat, hal ini sesuai dengan tema yang diangkat kali ini yaitu. Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha, Organisasi dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi Mandiri, Maju dan Profesional.

Maka dengan dilandasi moral dan kegigihan kerja yang tinggi, diharapkan koperasi kartika dapat mewujudkan koperasi yang kuat, sehat dan tangguh, agar mampu meningkatkan perannya dalam perekonomian anggota baik dari segi pelayanan serta kualitas produk yang diusahakan dan dikembangkan sesuai dengan fungsi koperasi dan profesional.

Dalam sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Sibolga mengatakan bahwa Koperasi hanyalah sebagai wadah, tetapi yang paling pokok adalah kesejahteraan anggota Koperasi itu sendiri lebih utama untuk diperhatikan, karena Koperasi ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita.

Sehinga bagaimana Koperasi itu menjadi lebih maju adalah tergantung dari anggota Koperasi itu sendiri. Oleh karena itu, pelaksanaan RAT ini adalah merupakan pertemuan forum komunikasi dan evaluasi pertanggungjawaban anggaran TA.2022 serta pertemuan anggota Koperasi. SHU jangan diukur dari besar kecilnya sisa yang diterima, tetapi bagaimana memanfaatkan kegunaan dalam membantu perekonomian anggota. Koperasi dapat maju harus mempunyai komitmen dan kesadaran anggota koperasi itu sendiri.

Turut hadir Kasrem 023/KS, para Kasi, Kepala Dinas Jawatan, Kadis Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Kota Sibolga, Ketua Dekopinda Sibolga dan peserta RAT.

Sumber : (rilpenrem023ks)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button