Institusi TNI

Korem 062/Tn, Gelar Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024

Garut – Jabar, mitratnipolri.com

Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si., diwakili Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, S.H., memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024, bertempat di lapangan Upacara Makorem 062/Tn, Jl Bratayudha no. 65. Garut. Senin (20/05/2024).

Selaku Irup, Dandenpom membacakan amanat Meteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan, lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini.”tutur Irup.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi kemajuan teknologi di kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”.ujar Irup.

Hadir dalam upacara tersebut, Dan/Kasatbalak Aju jajaran Korem 062/Tn, para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn, Para Kabalakrem 062/Tn, Para Prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tn, serta Siswa PKL SMAN 18 Garut.

Sumber : Penrem 062/Tn

Jurnalis : Hidayat
Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button