Institusi TNI

Korem 081/DSJ Terima Pengecekan Penatausahaan dan Pemanfaatan Aset BMN dari Kemhan

Madiun, mitratnipolri.com :

Tim Satgas dari Kemhan dibantu dengan Tim dari Itdam V/Brawijaya melakukan pengecekan administrasi penatausahaan dam pemanfaatan aset BMN (Barang Milik Negara) di satuan Korem 081/DSJ, Sabtu (26/8/2023). Tak hanya di Korem 081/DSJ, namun juga menyeluruh di jajarannya.

Dipimpin oleh Kolonel Czi Drs. Haposan Sijabat, M.Si., Tim Satgas melakukan pengecekan secara menyeluruh, baik secara administrasi maupun kondisi fisik nyata dari BMN itu sendiri.

Korem 081/DSJ pun menyambut baik adanya pengecekan administrasi penatausahaan dan pemanfaatan aset satuan di lingkungan Kemhan dan TNI tersebut.

Karena Danrem 081/Kolonel Inf H. Sugiyono menilai, pengecekan semacam itu sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang menyalahi aturan.

“Kegiatan ini memiliki arti yang penting dan nilai manfaat yang besar, serta dapat memberikan masukan untuk kesempurnaan pengelolaan Penatausahaan Pemanfaatan BMN yang dapat dipertanggungjawabkan dengan benar serta tidak menyalahi aturan,” kata Danrem ditemui usai kegiatan.

Dirinya pun berharap, kegiatan itu akan dapat memberikan dampak dan manfaat bagi satuan di jajaran Korem 081/DSJ, khususnya terkait pertanggungjawaban terhadap aset BMN di satuannya masing-masing.

“Dengan adanya pengecekan ini, diharapkan satuan di jajaran Korem 081/DSJ dapat mewujudkan pertanggungjawaban penatausahaan pemanfaatan BMN sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga pembayaran PNBP ke Negara dapat tercapai dengan baik,” jelasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button