Institusi TNI

KRI BIMA SUCI LANJUTKAN PELAYARAN KE ALGERIA

Jakarta, mitratnipolri.com :

Usai menyelesaikan pelayaran etape kelima di Alexandria Mesir, KRI Bima Suci bersiap bertolak dari Alexandria Naval Base menuju Algeria pada Senin (22/05/2023)

Pelayaran etape keenam menuju Algeria dalam rangka pelayaran muhibah diplomasi dan duta bangsa Kartika Jala Krida 2023, KRI Bima suci nantinya akan menempuh perjalanan selama 9 hari pelayaran melewati Laut Mediterania.

Sebelumnya, KRI Bima Suci di Alexandria Naval Base pada Sabtu (20/05) disambut oleh Atase Pertahanan RI Mesir Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh beserta staf Athan, dilanjutkan dengan Courtesy Call Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis beserta 2 perwira staff kepada Commander of Alexandria Naval Base Rear Admiral Walid Ali Mahmoud Atiyah.

Dalam kunjungan kehormatannya tersebut Letkol Laut (P) M. Sati Lubis selaku Komandan KRI Bima Suci menyampaikan rasa terima kasihnya atas fasilitas yang disediakan dan diberikan oleh Alexandria Naval Base selama KRI Bima Suci bersandar. Lebih lanjut, disampaikan bahwa selama sandar tiga hari KRI Bima Suci melaksanakan beberapa kegiatan seperti bekal ulang logistic dan melaksanakan Cocktail Party yang mengundang Commander of Alexandria Naval Base sebagai tamu kehormatan beserta staf serta kunjungan prajurit KRI Bima Suci ke kapal perang Angkatan Laut Mesir.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat semakin mempererat hubungan Angkatan Laut antar kedua negara yang selama ini telah terjalin sangat baik. Hal ini tentunya merupakan salah satu misi KRI Bima Suci yakni sebagai duta bangsa Indonesia, dalam memperkenalkan budaya bangsa dan membina hubungan diplomasi.

KRI Bima Suci melaksanakan misi muhibah diplomasi dan duta bangsa selama 214 hari atau sekitar 7 bulan dengan mengarungi sepertiga belahan bumi dengan menempuh jarak 25.869 NM. Pada pelayaran ini, KRI Bima Suci juga akan mengikuti beberapa event Internasional seperti L’Armada (Prancis), Tall Ship Race (Belanda, Inggris, Norwegia dan Skotlandia) serta Hense Sail di Jerman.

Demikian Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button