Institusi TNI

Ksatria Condromowo Yonif 509 Kostrad ,Borong Habis Jualan Mama Papua

Intan Jaya – Papua, mitratnipolri.com :
Dalam rangka membantu perekonomian warga khususnya mama Papua, Satgas Yonif 509 Kostrad ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama Papua di Kabupaten Intan Jaya. Kamis (30/05/2024).

Bahwa perlu diketahui mayoritas masyarakat Papua di Kabupaten Intan Jaya terutama mama Papua dengan berjalan kaki menuju pasar menjual hasil kebun yang mereka dapatkan di ladang tempat mereka bercocok tanam.

Kegiatan mama Papua dimana sering melintas di TK (titik kumpul) Mamba, Satgas Yonif 509 Kostrad dan semua anggota tahu dengan mama Papua yang berjalan untuk menjual jualannya.

Dalam keterangannya, Dan TK Letda Inf Cakra menyampaikan dirinya setiap hari melihat mama Papua tersebut berjalan kaki membawa hasil kebunnya untuk jualan di pasar.

“Salah satu anggota TK Mamba melihat mama Papua yang sedang melintas dengan banyak bawaan hasil kebunnya berinisiatif lansung memanggil sekaligus membeli apa yang dibawa oleh mama,” jelas Dan TK

“Setelah saling sapa, Satgas Yonif 509 Kostrad membeli seluruh dagangan yang dibawa oleh mama Papua,” ungkapnya.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian kita kepada mama Papua. Memang tidak setiap hari kita beli, demi meringankan sedikit beban mereka, maka kita memborong jualannya,” imbuhnya.

Dengan memborong hasil jualan mama papua kita juga dapat dibantu dalam kebutuhan dapur. Semoga dengan memborong jualan mama papua, satgas Yonif 509 Kostrad dapat membantu perekonomian masyarakat di kabupaten Intan Jaya khususnya. Tutupnya. Bismillah, Condromowo Berhasil.

(Pen Satgas)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button