Institusi POLRI

Kunjungi Polres Melawi, Bidkum Polda Kalbar Gelar Sosialisasi Dan Penyuluhan Hukum

Kalbar, mitratnipolri.com :

Dalam meningkatkan sumber daya manusia dibidang hukum,Polres Melawi menerima kunjungan dari Bidang Hukum (Bidkum) Polda Kalbar.rabu 15/2/2023.

Kegiatan Bidkum Polda Kalbar di Polres Melawi ini yaitu memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga dan isu aktual pembaruan KUHP.

Kedatangan tim Bidkum Polda Kalbar yang dipimpin langsung oleh Kabidkum Polda Kalbar Kombes Pol Nurhadi Handayani, S.H., M. Si beserta anggotanya yaitu AKBP Wisnubroto A, S.H dan Pembina M. Pasaribu, S.H di Polres Melawi di sambut langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H dan Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, S.E., M.M beserta Para Pejabat Utama Polres Melawi, Kapolsek Jajaran Polres Melawi, Para Kanit, anggota Polres Melawi dan Para Bhabinkamtibmas Polres Melawi.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum oleh Bidkum Polda Kalbar ini dilaksanakan di Aula Tri Brata Mako Polres Melawi, Rabu 15/2/2023 pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kesediaan Tim Bidkum Polda Kalbar memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum di Polres Melawi.

Kapolres pun berharap kegiatan tersebut dapat diikuti oleh seluruh anggotanya dengan sungguh-sungguh serta berani memberikan pertanyaan setiap pokok materi yang kurang jelas kepada Tim Bidkum Polda Kalbar agar selesai kegiatan tersebut bisa menambahkan wawasan dan pengetahuan yang berkaitan dengan metode yang disampaikan oleh Nara sumber.

Lanjut M.Syafi’i Saya berharap rekan-rekan manfaatkan betul kegiatan yang belum tentu kita dapatkan setiap tahun. agar di ikuti dengan sungguh-sungguh oleh seluruh personel. Karena ini tentang ilmu pengetahuan, saya berharap rekan-rekan dapat memiliki pengetahuan dan wawasan tentang hukum yang baik, sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak melakukan kesalahan,” tegasnya.

Sementara itu, Kabidkum Polda Kalbar Kombes Pol Nurhadi Handayani, S.H., M. Si menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan dari Kapolres Melawi dan Jajarannya, dan memberikan kesempatan kepada Bidkum Polda Kalbar menyampaikan sosialisasi dan penyuluhan hukum di Polres Melawi.

Selanjutnya, Kabidkum Polda Kalbar Kombes Pol Nurhadi Handayani dan AKBP Wisnubroto memberikan materi tentang Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga dan isu aktual pembaruan KUHP.
Karena kami merasa hal ini sangat penting kita lakukan agar tercipta penegakan hukum yang berlandaskan dengan UU yang berlaku.imbuhnya.

Sumber Oktavianus Humas polres Melawi

Jurnalis : Sukiman.

Editor : (Anto prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button