Institusi TNI

Lagi… Komsos Satgas Yonarhanud 3/YBY Dapatkan Senpi Dari Kep. Meti

Halmahera Utara, mitratnipolri.com :

Satgas Yonarhanud 3/YBY menerima penyerahan 1 pucuk senjata standar laras panjang jenis SMB Kal. 12,7 mm dari warga Desa Kepulauan Meti Kec. Tobelo Timur.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han., melalui saluran telepon seluler pada Rabu (03/05/2023).

Penyerahan senpi oleh warga Desa Kepulauan Meti bermula saat Satgas Yonarhanud 3/YBY melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui komsos dengan sarana inovasi Filter Air Nusantara dan Inovasi RO (Riverse Osmosis).

“Penggunaan inovasi satuan Filter Air Nusantara dan Inovasi RO (Riverse Osmosis) merupakan bentuk pengabdian Satgas kepada masyarakat dalam mewujudkan perintah KASAD agar TNI hadir ditengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” ujar Dansatgas.

Ditempat terpisah Pasi Intel Satgas, Letnan Satu Arh Dwi Iswantoro menyampaikan di pilihnya Pulau Magaliho karena informasi dari masyarakat bahwa pulau tersebut sangat kesulitan air bersih siap konsumsi.

Selanjutnya di Pulau Magaliho ditentukan tempat untuk pemasangan Inovasi Air Minum. Selama Proses pemasangan, dilaksanakan sosialisasi mengenai larangan menyimpan, memiliki dan menyalahgunakan senjata api, munisi dan bahan peledak.

Salah seorang warga yang mengikuti pemasangan instalasi Filter Nusantara, Sdr. DD menyampaikan bahwa yang bersangkutan memiliki saudara berinisial RR di Desa Kepulauan Meti memiliki senjata yang didapat pada saat menyelam mencari ikan di laut.

“Karena menyimpan senjata perbuatan melawan hukum pada (27/04/23) RR menyerahkan senjatanya kepada Satgas,” pungkas Pasi Intel.

Hingga saat ini senjata yang diserahkan kepada Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY sebanyak 70 pucuk dengan rincian senjata rakitan 65 pucuk terdiri dari laras panjang 47 pucuk dan laras pendek 18 pucuk. Senjata Organik 5 Pucuk, Munisi Campuran 267 Butir serta bahan peledak 5 Buah yang terdiri dari Granat 4 Buah dan Ranjau 1 Buah.

Sumber : (Pendam III/Siliwangi).

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button