Agama

Lanud Dhomber Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H / 2023 M

Balikpapan – Kalimantan Timur,
mitratnipolri.com :

Lanud Dhomber gelar peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H/2023 M bertempat di Masjid Al Amin Lanud Dhomber yang diikuti oleh anggota Lanud Dhomber yang beragama muslim baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Dhomber, Rabu (01/03/2021).

Komandan Lanud (Danlanud) Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiono S.E. M.Han. dalam sambutannya Komandan mengatakan Di lingkungan tni, khususnya TNI angkatan udara, memperingati peristiwa besar isra’ mi’raj, mengandung makna yang sangat dalam, karena dapat dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi sampai sejauh mana kita dapat mengamalkan Ajaran rasululloh, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam lingkungan kedinasan. Salah satunya, introspeksi kita terhadap pengamalan ibadah sholat 5 (lima) waktu, yang menjadi inti dari peringatan isra’ mi’raj itu sendiri.

Ahklak yang baik merupakan salah satu unsur yang dapat dijadikan barometer tampilan dan jati diri bagi personil tni, khususnya tni angkatan udara. Moral menjadi amat penting, karena berhubungan dengan ajaran tentang baik dan buruk, serta menjadi dasar penilaian terhadap sikap maupun perbuatan yang pantas untuk dilakukan.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan Ajaran moral tidak saja bersentuhan dengan kebiasaan dan adat istiadat, tetapi lebih permanen lagi bersentuhan dengan aspek spiritual. Oleh karena itu, sangatlah tepat pada peringatan Isra Mi’raj ini mengambil tema : ”sholat membentuk karakter patriot NKRI yang tangguh ”.tutupnya

Jurnalis : (Lilik S)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button