Hukum

LAPORAN UNGKAP KASUS DUGAAN TP PENGGELAPAN DALAM JABATAN ATAU PENGGELAPAN YANG TERJADI DI WILAYAH HUKUM POLSEK SEKUPANG DENGAN DATA SEBAGAI BERIKUT:

Sekupang – Batam, mitratnipolri.com :

A. DASAR
Laporan Polisi Nomor : LP-B/71/IV/2023/SPKT/ Kepri/Brl/Sek Skp, tgl 25 April 2023.

B. WAKTU DAN TEMPAT KEJADIAN:
Diketahui terjadi pada hari Kamis tanggal 20 April 2023 sekira Pukul 16.00 Wib di kantor J&T Ruko Vivo Square blok D no.08 Kel. Patam Lestari Kec. Sekupang – Kota Batam.

C. PELAPOR

  • ARI SAPUTRA, Batam / 20 maret 1996, Laki-laki, Islam, Karyawan Swasta, Kampung baru tanjung Riau no.11 RT 01 RW 04 Kel. Tanjung Riau Kec.Sekupang Kota Batam.

D. SAKSI
1.RONI MABGARIS SIMBOLON
2.SAPTA
3.IKHSAN
   
E. TERSANGKA
1.HADI NUGROHO als ADI bin SETYO TAKARYANTO,Batam/ 24 Juli1996, Karyawan Swasta, Islam,Indonesia, Tiban Lama No 36 RT 01 RW 02 Kel.Tiban Lama Kec.Sekupang Kota Batam.

F. KRONOLOGIS KEJADIAN
Berawal dari pelapor mengecek resi paket yg ada di gudang J&T dan ada 30 resi yg tidak ada alur, selanjutnya pelapor konfirmasi kpd masingĀ² customer dan mengecek krmh customer dan benar ternyata terlapor telah mengantar paket COD namun uang jasa ongkir dan harga barang tidak disetor ke admin kantor,
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp.4.120.336,- dan melapor kepolsek Sekupang.

G. KRONOLOGIS PENANGKAPAN:
Berawal dari adanya laporan tersebut unit Reskrim Polsek Sekupang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi – saksi serta brg bukti yg ada, selanjutnya Kanit Res. IPTU M.RIDHO SH. dan Panit Opsnal IPDA DONI PERMANA, S.E bersama team melakukan penyelidikan, setelah mendapatkan informasi dari korban bahwa pelaku sedang berada di rumahnya, selanjutnya terhadap pelaku & BB diamankan dan dibawa ke Polsek Sekupang guna pengusutan lebih lanjut.

H. BARANG BUKTI
1) 1 ( satu) bundel data paket yg hilang, bukti transfer, surat pernyataan.
2) 1 (satu) unit hp pelaku.

I. TINDAKAN KEPOLISIAN

  1. Mendatangi TKP;
  2. Mengumpulkan barang bukti;
  3. Melakukan pemeriksaan saksi-saksi & Tsk;
    4.Melaporkan ke pimpinan;
  4. Pemberkasan
    6.Dokumentasi.

J. RENCANA TINDAK LANJUT

Jurnalis : (Risma)

Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button