Institusi TNI

Lebaran Di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Serta Mengadakan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG.

Papua, mitratnipolri.com :

Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di medan tugas dengan sederhana dan jauh dari keluarga tercinta serta mengadakan kegiatan Halal Bihalal bersama masyarakat di perbatasan, hal tersebut tetap memberikan kebahagiaan tersendiri bagi personel Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg Pos Kombut yang sedang bertugas di perbatasan Indonesia-Papua New Guinea (RI-PNG). Sabtu (22/04/2023)

Hal tersebut diungkapkan oleh Danpos Kombut Letda Inf Joefriadi di Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel. Senin, (24/4/2023).

Halal Bihalal adalah kegiatan silaturahmi dan saling bermaafan, saling memaafkan dan silaturrahim merupakan bagian dari risalah Islam yang tidak terbatas saat Idul fitri. Sedangkan makna dan arti halal bihalal “acara maaf memaafkan pada hari lebaran” kegiatan inilah yang dilakukan Satgas anggota Pos Kombut bersama masyarakat perbatasan” ujarnya.

Di tempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. dalam keterangannya, mengatakan merayakan Lebaran secara sederhana namun penuh kebahagian dengan menggelar Shalat Idul Fitri 1444 H dilanjutkan halal bihalal seperti yang dilaksanakan di Pos Kombut, walaupun dilaksanakan secara sederhana kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri 1441 H merupakan sebagai berkat limpahan Rahmat Allah SWT.

“Kegiatan halal bihalal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menjalin kerukunan antar umat beragama di sepanjang perbatasan RI-PNG yang selama ini sudah sangat baik”, pungkas Dansatgas.

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti acara halal bihalal yang diadakan di Pos Kombut tidak hanya masyarakat muslim saja, namun masyarakat non muslim juga ikut menyambut dan silaturrahmi ke pos-pos jajaran Satgas Yonif 725/Wrg yang ada di Kampung tersebut”, lanjutnya.

Alfons Katem (32) Kepala kampung Kombut memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg khususnya Pos Kombut atas kegiatan Halal Bihalal tersebut serta mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin kepada anggota Pos Kombut.

“Kami juga mendoakan semoga selama bertugas menjaga perbatasan Papua anggota Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg Pos Kombut selalu diberikan keselamatan dan kesehatan”, kata Alfons Katem.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button