Institusi TNISosial

Lima Ratus Pemulung Berbahagia Bersama Persit KCK Daerah III/Siliwangi

Bandung, mitratnipolri.com :

Dalam rangka memperingati HUT ke–77 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2023, Persit PD III/Siliwangi menggelar acara do’a bersama bertempat di lapangan upacara Kodam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Kamis (30/03/2023).

Demikian disampaikan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dikirim ke Sahabat Siliwangi. Jum’at, (31/03/2023).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo pada sambutannya mengatakan, kegiatan do’a bersama yang dilaksanakan dalam rangkaian menyambut HUT Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana menjadi momentum penting sebagai salah satu bentuk ungkapan rasa syukur, sekaligus memohon berkah kepada Allah SWT atas kelancaran dan keberhasilan kegiatan yang telah di laksanakan, terutama rangkaian kegiatan HUT ke-77 Persit KCK tahun 2023, yang dilaksanakan di lingkungan PD III/Siliwangi.

Ny. Mia Kunto Arief wibowo berharap apa yang telah dan masih akan dilaksanakan, bisa memberi nilai manfaat tidak saja dalam membangun soliditas, kebersamaan dan kekeluargaan serta jiwa korsa dari setiap anggota terhadap organisasi Persit KCK maupun sebagai warga masyarakat, untuk selalu bisa berbagi dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan suasana ibadah puasa bulan Ramadhan yang sedang kita jalani bersama, memberikan dorongan spiritual kepada kita semua untuk terus berlomba dalam kebaikan, meningkatkan nilai sedekah yang bermanfaat dan berbagi dengan sesama. Lebih dari itu, melalui do’a yang kita panjatkan, semoga Allah mengabulkan semua keinginan dan hajat kita semua. Dan semoga kita semua selalu dapat meraih keberhasilan dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat nanti,” harap Ketua Persit.

Sementara itu ustad H. Asep Ridwan, S. Pd.i., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa, ada salah satu bulan yang mendapat gelar sayyidusuhhur yang mengandung arti raja, penghulu, tuan dari seluruh bulan yaitu bulan Ramadhan.

Alasannya karena, pertama bulan Ramadhan dipilih oleh Allah menjadi bulan yang pertama kali diturunkannya ayat – ayat suci Al-Qur’anulkarim. Kedua, diwajibkannya orang-orang beriman untuk berpuasa. Ketiga, karena di dalamnya ada malam Lailatul Qadar.

Acara do’a bersama dalam rangka HUT ke–77 Persit Kartika Chandra Kirana diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa pembagian 500 paket sembako kepada para dhuafa Manusia Gerobak dan masyarakat yang kurang beruntung lainnya. Selain itu, Pangdam III/Siliwangi juga memberikan santunan kepada anak-anak kurang beruntung yang turut serta bersama orang tuanya.

Di akhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi yang diberikan kepada salah satu anggota Persit yang telah mengabdikan diri paling lama di organisasi Persit.

Turut hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Siliwangi, Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam, Pa LO TNI AL dan TNI AU, Dansat wilayah Bandung dan Cimahi, Pengurus Persit KCK PD III/Siliwangi dan para Ketua Cabang. (Pendam III/Siliwangi).

(Red/M.S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button