Institusi TNI

Longsor Di Desa Genting Babinsa Bergerak Cepat Terjun di Lokasi

Boyolali, mitratnipolri.com

Curah hujan yang cukup tinggi pada hari Jumat sore membuat terjadinya bencana tanah longsor di jalan Boyolali – Magelang tepatnya sebelah Dukuh Genting II Desa Genting Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali yang mangakibatkan akses jalur utama tertutup. Jumat malam ( 24/05/24)

Atas peristiwa ini, tak berselang lama setelah mendapat laporan warga, Tiga ( 3) Anggota Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin Bati Komsos Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Pelda Amin Daryono langsung terjun ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait.

Pelda Amin mengatakan, longsor terjadi diduga akibat hujan deras yang menguyur wilayah tersebut mengakibatkan tanah menjadi lembek dan talud setinggi 5 M tidak kuat menahan resapan air sehingga terjadi longsor sepanjang 15 M serta melumpuhkan jalan Selo- Magelang yang berada di desa Genting

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Tetapi masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap bencana alam karena tidak menentu seperti sekarang ini” ujarnya.

Di tegaskan lagi, sampai dengan hari Minggu pukul 19.00 WIB situasi hujan di tempat kejadian sudah mulai  reda dan jalan raya Boyolali-Megelang/jalur SSB sudah bisa dilalui pengguna jalan dua arah baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 namun tetap harus berhati-hati karena jalan licin dan minimnya penerangan jalan.

Pada kesempatan tersebut Peltu Amin mengapresiasi kebersamaan warga dan rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama langsung membersihkan longsoran tanah yang menutupi jalan.

Terima kasih kepada Warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material tanah longsor sehingga dalam waktu yang relatif singkat kejadian ini segera mendapatkan penanganan lebih lanjut, ” pungkasnya.

(Agus Kemplu)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button