Institusi TNI

Longsor Terjadi, Babinsa Koramil 1704 Talaga Laksanakan Kerja Bakti

MAJALENGKA, mitratnipolri.com- Kondisi kayu atap yang sudah tua dan lapuk, ditambah intensitas hujan tinggi yang terjadi beberapa hari ini membuat bagian atas rumah warga mengalami roboh.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1704 Talaga Kapten Inf Karomaeni pada saat dikonfirmasi.

Kapten Inf Karomaeni menjelaskan bahwa atap rumah yang roboh milik Bapak H Hadik warga Desa Hegarmanah Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Sabtu (04/03/2023)

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, diperkirakan panjang atap yang roboh sekitar delapan meter dan lebar 6 meter”

“Korban jiwa nihil, sementara untuk kerugian materiil sekitar lima belas juta rupiah”

Lebih lanjut Kapten Inf Karomaeni mengatakan mendengar kabar rumah warga yang roboh, Babinsa Desa Hegarmanah Serda Suparmin langsung terjun ke lapangan untuk membantu proses pembersihan materiil.

“Serda Suparmin bersama Aparat Desa dan masyarakat setempat, bahu membahu kerja bakti membersihkan material yang rusak.”

“Hal ini dilakukan oleh Serda Suparmin sebagai implementasi perintah harian Kasad”.

“Dimana TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi atas kesulitan itu.”

Jurnalis (herfir)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button