Semua Artikel

Lurah Marunda Agung Dian Cahyono Bersama Sekretaris Kelurahan Yuliyanto, Monitor Giat Penataan Di wilayah

Marunda – Jakarta Utara, mitratnipolri.com :

Penataan wilayah adalah proses penataan ruang sedemikian rupa agar lebih efisien, nyaman dan aman demi terwujudnya peningkatan kualitas lingkungan lebih hijau dan asri, juga mengurangi polusi udara yang akan menghasilkan perbaikan kualitas udara. Guna tercapainya tujuan tersebut, maka peran serta masyarakat dalam penataan kawasan sangat diperlukan.

Demikian disampaikan Yuliyanto S.ap,M.A, Sekretaris Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, saat melaksanakan kegiatan penataan wilayah triwulan ke 4 di RT 008 RW 004 Marunda, Selasa (27/02/2024).

Penataan kawasan ini lanjut Yuliyanto, setidaknya bisa menyelesaikan permasalahan yang dirasakan masyarakat selama ini seperti parkir liar, pedagang kaki lima (PKL), permasalahan sampah atau pemanfaatan fungsi sarana prasarana lainnya terselesaikan dengan adanya penataan wilayah.

“Peran serta masyarakat dalam penataan wilayah Kelurahan Marunda dan khususnya wilayah RT 008 ini kita harapkan ada kesesuaian antara perencanaan atau konsep dengan aktivitas masyarakat. Kita berharap masyarakat ikut terlibat dalam seluruh proses perencanaan secara nyata di dalam merealisasikan konsep perencanaan ini,” tutur Yuliyanto.

Kegiatan penataan wilayah di RT 008 RW 004 dilaksanakan bersama sama oleh Lurah Marunda Agung Dian Cahyono, Sekretaris Kelurahan Yuliyanto, Kasie Ekonomi dan Pembangunan Dwi Junarso dan staf lainya bersama pengurus RT, RW dan masyarakat.

Tim dari Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta meninjau langsung penataan wilayah di masing masing kelurahan di Jakarta. Yaitu tim penilai Kelompok Kewilayahan dan Pemerintahan Umum yang di ketuai oleh Drs Syahril Suwarno M.Si dan Ketua Sub Kelompok Bina Wilayah dan Pemerintahan Umum Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakara, Debby Novita Andriani AP.M.Si.

“Kita berharap nantinya dalam penilaian tingkat kota dan provinsi, penataan wilayah di Kelurahan Marunda mendapatkan penilaian positif dan bisa meraih hasil yang terbaik di tingkat Provinsi DKI Jakarta,” harap Yuliyanto.

Jurnalis : Moh Yusuf Kabiro Jakarta Utara media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button