Institusi TNIPertanian

Manfaatkan Lahan Tidur, Kodim Jayawijaya Kembangkan Tanaman Sorgum

Wamena, mitratnipolri.com

Guna mendukung ketahanan pangan, Kodim 1702/Jayawijaya kembangkan tanaman sorgum, bertempat di Makodim 1702/Jayawijaya Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (20/06/2024).

Dalam keterangannya, Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon mengatakan, penanaman sorgum ini dipimpin Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 1702/Jayawijaya.

“Danrem beserta rombongan secara simbolis melakukan penanaman perdana tanda dimulainya program ini. Kita berharap pengembangan tanaman sorgum ini dapat menginspirasi petani disini agar dapat menanam sorgum dan tanaman lainnya,” terang Kasdim.

Ia menambahkan, Sorgum adalah tanaman termasuk dalam golongan serealia yang serba guna dan dapat digunakan sebagai pangan, pakan ternak dan bahan baku industri serta memiliki potensial untuk dikembangkan sebagai bahan pangan pengganti padi.

“Dengan memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai bahan pangan pengganti padi, sorgum juga dikenal akan toleransinya terhadap cekaman abiotis khususnya pada kekeringan maupun cuaca panas,” imbuhnya.

Kasdim juga menegaskan, keterlibatan aktif Kodim 1702/Jayawijaya dalam upaya mendukung program ketahanan pangan ini adalah komitmen Korem 172/PWY melalui satuan jajarannya untuk mendukung program pemerintah melalui sektor pertanian.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button