Institusi POLRI

Marak Pelajar Terlibat Balap Liar dan Kenakalan Remaja Lainnya, Polsek Tampan Memangil Seluruh Kepala Sekolah yang ada Diwilayah Hukum Polsek Tampan

Pekanbaru, mitratnipolri.com

Maraknya remaja dan pelajar yang terlibat dalam aksi balap liar dan Perang sarung serta kenakalan remaja lainnya membuat jajaran Polsek Tampan harus memangil Kepala sekolah baik kepada sekolah SD, SMP dan SMA yang ada diwilayah hukum Polsek Tampan untuk memberi Edukasi Kepada kepala sekolah. (Kamis 21 Maret 2024)

Mengedukasi para kepala sekolah supaya bisa mengingatkan siswa/pelajar agar tidak terlibat aksi balap liar dan kenakalan remaja lainnya yang membahayakan.

Berdasarkan catatan, aksi balap liar di wilayah Hukum Polsek Tampan, kebanyakan dari siswa yang masih duduk disekolah oleh karna itu pihak sekolah harus berperan aktif bersama- sama dengan pihak kepolisian.

Terkait hal ini, Kapolsek Tampan, Kompol Asep Rahmat. SH.SIK.MM menyampaikan, Edukasi ini kami laksanakan supaya pihak sekolah bisa berperan aktif untuk membina anaknya dan menyampaikan dan memberi penekanan kepada siswanya bahwa balap liar, perang sarung dan kenakalan remaja lainnya itu merugikan siswa semua, pihak kepolisian akan memproses semua kenakalan remaja yang dilakukan siswa, tidak ada tembang tindih.

Tujuan kami memangil bapak ibu semua, mari kita mempersempit ruang siswa kita supaya tidak melakukan balap liar, perang sarung dan kenakalan remajalainya.

Jika siswa bapak ibu tertangkap pasti membawa nama sekolah yang mana bisa menjelekan nama sekolah, Kami pihak kepolisian melalui Bhabin kantibmas Polsek Tampan siap datang kesekolah-sekolah untuk memberi edukasi dan menekan siswa-siswa yang ada disekolah supaya tidak melakukan kegiatan kenakalan remaja.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Tampan memberikan eduksi kepada Kepala Sekolah, mengingatkan untuk siswanya tidak terlibat dalam bebagai tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Seperti aksi tawuran termasuk juga balap liar.

Dari pihak sekolah mengatakan, Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak kepolisian mau bekerja sama dengan kami, dan kami pihak sekolah akan memberikan nasehat kepada siswa kami dan memangil orang tua serta memberi sangsi kepada siswa kami.

Kami pihak sekolah memintak pihak kepolisian agar datang kesekolah pada saat penerimaan lapor supaya kami bisa mengumpulkan orang tua siswa agar pihak kepolisian bisa memberi edukasi kepada orang tua, kebanyakan orang tua kurang bekerja sama dengan pihak sekolah

Diakhir Acara Kapolsek Tampan jungak mengatakan Namun demikian masyarakat jangan bertindak sendiri tetap mempercayakan kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku aksi balap liar dan kenakalan remaja lainnya “Kami jajaran Polsek Tampan Polresta Pekanbaru berkomitmen untuk mengantisipasi dan mencegah aksi balap liar, dan kenakalan remaja” tegasnya.

*HUMAS POLSEK TAMPAN*

Jurnalis : Ahmad S – Pekanbaru

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button