Institusi TNI

Membangun Kedekatan dan Kemitraan: Peran Babinsa dalam Komunikasi dengan Masyarakat

Sragen, mitratnipolri.comb:

Bintara Pembina Desa, merupakan ujung tombak dari kehadiran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di tingkat desa atau kelurahan. Salah satu tugas utama Babinsa adalah membangun kedekatan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat.

Komunikasi yang efektif antara Serka Sugiyono Babinsa Desa Bandung Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen dan masyarakat menjadi kunci dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta memperkuat kemitraan antara TNI AD dan rakyat, Kamis ( 13/06/2024 ).

“ Babinsa menjadi pendengar yang baik bagi keluhan, aspirasi, dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Mereka berperan sebagai perantara antara masyarakat dan pihak terkait untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul “ Ucap Serka Sugiyono.
Melalui komunikasi yang terbuka dan bersahabat, Babinsa membangun kedekatan dan kemitraan yang kuat dengan masyarakat. Hal ini membantu dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI AD dan rakyat, serta memperkuat kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap institusi militer.
Dengan pendekatan komunikatif yang proaktif dan empatik, Babinsa mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat. Komunikasi yang efektif antara Babinsa dan masyarakat merupakan pondasi dalam membangun keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan bersama di tingkat desa atau kelurahan.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button