Institusi TNI

Membaur Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil Sanankulon Laksanakan Kegiatan Rehab Rutilahu Milik Warga Binaannya

Blitar – Jatim, mitratnipolri.com :

Sebagai upaya untuk meningkatkan kekompakan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Serka Kukuh Rubianto dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama, untuk merehab Rutilahu milik Bapak Purwanto, bertempat di RT. 01 RW. 02 Desa Bendosari Kec. Sanankulon Kab. Blitar, Rabu (12/7/2023).

Serka Kukuh Rubianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu contoh budaya kearifan lokal, yang menjadi identitas masyarakat pedesaan.

Kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini, dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan untuk memelihara kekompakan dan kebersamaan di wilayah.

Hal ini juga untuk mempererat hubungan kekeluargaan, agar terjalin semakin tambah solid.

Sementara itu Danramil 0808/04 Sanankulon Kapten Inf Sulistiyono saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini, sangat tepat sekali.

Sekaligus hal ini dapat memupuk interaksi sosial kepada warga masyarakat. Serta dapat meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi di lapangan.

Dengan adanya kegiatan bersama seperti ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi warga masyarakat, akan pentingnya hidup bergotong royong, pungkasnya

sumber : (Dim0808).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button