Institusi TNI

Mempererat Rasa Kekeluargaan Yonif Mekanis 512/QY Bagikan Makanan Sahur Kepada Masyarakat Kota Malang

Malang-Jawa Timur, mitratnipolri.com :

Bulan Penuh Berkah, Yonif Mekanis 512/QY Melaksanakan Kegiatan Serbuan Sahur di Kota Malang.

Dibulan suci Ramadhan, bulan yang penuh dengan keberkahan. Pada bulan Ramadhan ini banyak orang berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Salah satunya dengan kegiatan Serbuan Sahur yang dilakukan oleh Personel Yonif Mekanis 512/QY. (3/4/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan pada dini hari tepatnya pukul 03.00 WIB, kegiatan ini membagikan 100 paket makanan sahur kepada masyarakat, Malang Sabtu kemarin (01/04/2023).

Kegiatan sosial ini merupakan yang Sering kalinya dilakukan oleh Personel Yonif Mekanis 512/QY selama Bulan Penuh Berkah ini (Ramadhan) “Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menumbuhkan jiwa silaturahmi yang kuat dengan berbagi sahur, serta agar dapat mempererat rasa kekeluargaan bersama masyarakat Kota Malang.

Komandan Yonif Mekanis 512/QY Mayor Inf Adhy Irawan, S.I.P., M.H.I. menyampaikan ”Inti dari kegiatan Serbuan Sahur ini bertujuan untuk saling berbagi dengan Masyarakat yang kurang mampu/beruntung khususnya di dalam melaksanakan sahurnya dan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan ini berangkat pada pukul 02.30 WIB, mulai start dari Asrama Yonif Mekanis 512/QY menuju ke titik bongkar dan berjalan sambil membagikan Makanan Sahur kepada masyarakat yang ada di pinggir jalan, para tuna wisma, tukang becak, tukang sapu, tukang tambal ban, pemulung, pedagang sayur di Pasar Besar kota Malang dan sebagainya.

“Alhamdulillah terdapat kepuasan tersendiri ketika hari ini kita bisa berbagi dengan masyarakat dan mereka dengan senyum bahagia sembari mengucapkan terima kasih meskipun yang diberikan hanya nasi dan air mineral.

Kedepannya, kami berharap kegiatan sosial seperti berbagi santapan sahur untuk masyarakat ini dapat terus dilakukan tiap tahunnya, serta tentunya dapat mewadahi dan menumbuhkan jiwa sosial “Ujar masyarakat yang ada di lokasi tersebut

Sumber : (PEN 512)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button