Sosial

Meneladani Rasulullah! Inilah yang Dilakukan H Karna Sobahi Selama Bulan Ramadhan di Majalengka

MAJALENGKA,mitratnipolri.com– Allah SWT memerintah kepada kita semua untuk meneladani sifat dan karakter Nabi Muhammad SAW, meskipun tentu sebatas kemampuan kita, dengan tujuan mendapat rida dari Allah dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Hal ini juga seperti yang dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, H Karna Sobahi.

Mantan Bupati Majalengka periode 2018-2023 ini dalam kegiatan ‘Safari Ramadhan’ menebar kebaikan sebagai tanda meneladani Rasulullah SAW.

Di hadapan masyarakat Karna Sobahi menyampaikan “Keutamaan Bulan Ramadhan”.

“Berpuasa itu merupakan kewajiban umat Islam yang terkandung dalam Surat Al Baqarah ayat 183 yang bunyinya wahai orang orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa,” papar Karna. Di Mesjid Besar Al-Huda. Jumat, (29/3/24).

Selanjutnya, kata dia umat Islam agar memanfaatkan hidupnya dengan sebaik-baiknya diantaranya ada dalam Surat Al Baqarah ayat 45 yang berbunyi ‘Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu sebab dengan sholat kita dijauhkan dengan perbuatan keji dan munkar’.

Ia juga berpesan supaya meningkatkan pengamalan di bulan Ramadhan, berlomba-lomba dalam kebaikan dan saling memaafkan, jadikan Majalengka aman, nyaman dan kondusif.

Terakhir, sambung dia, saya berdoa untuk masyarakat Majalengka agar sejahtera lahirnya dan sejahtera batinnya.

Selanjutnya, mantan Bupati Majalengka itu memberikan santunan kepada puluhan anak yatim-piatu yang ada di wilayah Desa Sukahaji.

Dilain pihak, Neni (45) seorang warga Sukahaji mengucapkan terimakasih kepada Karna Sobahi atas kedatangannya dan perhatian kepada warga Majalengka.

Wanita anak dua itupun mendoakan Karna Sobahi supaya maju dan terpilih kembali pada Pilkada 2024 nanti.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button