Politik

Mengenal lebih dekat caleg muda dari PKB, dapil 9 jakarta barat Reza Muhamad Irfan

Kalideres – Jakarta Barat, mitratnipolri.com :

Empat tahun sudah Reza Muhamad Irfan membela warga kurang mampu yang terjerat hukum. Itu dilakukan melalui Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Pijar yang didirikannya.

Kini, Reza Muhamad Irfan ingin membantu masyarakat melalui jalur politik dengan menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Dia terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD DKI daerah pilihan (dapil) 9 (Tambora, Cengkareng, Kalideres) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

”Setelah membantu masyarakat dari luar, sekarang saya ingin membantu masyarakat lebih luas dengan menjadi anggota DPRD DKI,” ujar Reza Muhamad Irfan.

Pria kelahiran Jakarta 29 Agustus 1993 itu tercatat sering memberikan bantuan hukum secara gratis kepada warga kurang mampu. Tak sedikit pula proses hukum diselesaikan melalui proses restorative justice.

Jika terpilih, Reza ingin masyarakat bisa mendapatkan bantuan hukum secara gratis. Caranya, dengan membuat regulasi peraturan daerah (perda) mengenai bantuan pembiayaan penanganan perkara bagi warga yang tidak mampu. Menurut dia, Pemprov DKI dapat memberikan bantuan pembiayaan melalui LBH yang ditunjuk.

”Keahlian saya di bidang hukum. Bantuan hukumlah yang bisa saya berikan kepada warga,” kata Reza Muhamad Irfan.

Sebagai anak muda, dia pun akan menyasar suara-suara milenial. Dia akan membantu masyarakat dengan memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma.

”Yang pastinya (suara) milenial dan warga-warga terkena permasalahan hukum. Saya akan terus advokasi warga,” tegas ucap.

Saat ini Reza tengah menyelesaikan pendidikan S-2 Magister Hukum di Universitas Bung Karno. Dia berharap dapat terus bermanfaat bagi masyarakat.

Jurnalis : (Robin trayudi) – kabiro jakarta barat media mitratnipolri.com
Editor : (Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button